24 C
id

JARA Bersama PEUDAB Menggelar Pelayanan Kesehatan Tahun 2023 di Gampong Blang Leuen, Pidie

JARA (Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh), Pelayanan Kesehatan 2023, Gampong Blang Leuen, Pidie, Peudab
JARA Bersama PEUDAB Menggelar Pelayanan Kesehatan Tahun 2023 (For Acheh Network/Rz)

Pidie, Acheh Network - Sabtu, Gampong Blang Leuen di Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, menjadi saksi dari sebuah inisiatif luar biasa.

Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) mengadakan program tahunan pelayanan kesehatan yang mengubah hidup bagi masyarakat setempat.

Kolaborasi dengan Pemerintah Gampong Blang Leuen dan PEUDAB (Peusatuan Dokter Atjeh Bogor), kegiatan ini telah mencapai puncaknya hari ini, 23 September 2023.


Pukul 09.00 pagi, Polindes Gampong Blang Leuen menjadi pusat kegiatan, melayani warga dari segala usia.

Fokus utama adalah pemeriksaan dan layanan kesehatan bagi dewasa, dan sekitar 73 orang hadir untuk mendapatkan manfaat langsung dari para dokter yang berasal dari PEUDAB (Peusatuan Dokter Atjeh Bogor).

Kegiatan ini juga didukung oleh Gemarnews.com dan Inview.id, yang ikut andil dalam menjadikan acara ini berkesan.


Program ini bukan hanya memberikan manfaat kesehatan, tetapi juga memberikan harapan bagi masyarakat.

Dengan keyakinan bahwa kontribusi ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar di masa depan, para penyelenggara bersemangat untuk melanjutkan.


Geuchik Gampong Blang Leuen, Bapak Budiman S.H., menjelaskan prosedur pelayanan ini dengan cermat.

Setiap pasien mendaftar dan menunggu bersama, dan setelah giliran mereka tiba, pemeriksaan dimulai. Tensi darah pertama kali diukur, dan kemudian mereka diarahkan kepada dr. Harsoeni, yang sangat berfokus pada pemeriksaan tes gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Setelah itu, pasien diarahkan kepada Rido Vami, A.Md. Kep, untuk pengambilan obat-obatan yang mungkin dibutuhkan.


Ketua DPP LSM JARA, Iskandar, dengan senang hati melaporkan bahwa kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari Geuchik dan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, kami senang bisa mendapatkan perawatan langsung di sini," katanya.

Iskandar menambahkan bahwa mereka sangat bersyukur atas komitmen yang terus-menerus ditunjukkan oleh Pemerintah Gampong Blang Leuen dan Persatuan Dokter Atjeh Bogor dalam mendukung kesehatan dan pendidikan masyarakat secara berkelanjutan.


Iskandar juga mengumumkan rencana JARA untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan layanan kesehatan masyarakat di 23 kecamatan secara bertahap.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Gampong Blang Leuen dan PEUDAB yang selalu ada untuk melayani masyarakat.


Dengan hati yang penuh harap, Iskandar menyimpulkan, "Semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama bagi masyarakat Gampong Blang Leuen dan sekitarnya."

Semangat untuk memberikan perubahan yang positif masih terus berkobar dalam acara ini, membawa harapan bagi masa depan yang lebih baik.(Rz)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya