24 C
id

Kebakaran Melanda Simeulue: 55 Unit Rumah Toko Habis Terbakar

Kebakaran Simeulue Rumah Toko Terbakar
Kebakaran di Simeulue (Dok. BPBD/AJNN)

Simeulue, Acheh Network - Sebanyak 55 unit rumah toko di Dusun Sileng, Gampong Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, telah hangus terbakar dalam peristiwa tragis yang terjadi pada Minggu dini hari, 23 September 2023.


Petugas pemadam kebakaran masih berjuang keras untuk memadamkan kobaran api yang memusnahkan bangunan-bangunan tersebut.


Informasi ini diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue, yang menyebutkan bahwa insiden ini berdampak pada 55 kepala keluarga atau sekitar 110 jiwa penduduk setempat.


"Kebakaran ini terjadi di pemukiman padat penduduk sekitar pukul 03.20 WIB," ungkap Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD, Zulfadli.


Meskipun beberapa titik api berhasil dipadamkan, upaya pemadam kebakaran masih terus dilakukan dengan semua armada dan peralatan yang tersedia, dalam harapan agar kobaran api dapat segera dikendalikan.


Zulfadli mengungkapkan rencana BPBD untuk memberikan bantuan pengungsian kepada warga yang terdampak oleh bencana ini.


 "Nanti BPBD akan membangun tenda pengungsian," kata Zulfadli.


Berita baiknya, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan oleh aparat kepolisian setempat. Sementara itu, sebagian dari korban kebakaran telah mencari perlindungan sementara di rumah-rumah keluarga mereka.(*)


Sumber: AJNN

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya