24 C
id

Kebakaran Menghanguskan Rumah Kayu di Aceh Timur, Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran Aceh Timur
Kondisi bangunan rumah janda milik Fatimah yang terbakar (Foto: Dok. AJNN)
Aceh Timur, Acheh Network - Satu unit rumah berkonstruksi kayu di Gampong Seuneubok Bacee, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, menjadi korban kebakaran yang diduga akibat arus pendek pada Sabtu, 2 September 2023, sekitar pukul 20.15 WIB.

Rumah tersebut adalah milik Fatimah (58) yang, saat kejadian, sedang berada di Kecamatan Simpang Ulim, tempat anaknya tinggal.


Menurut Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Idi Rayeuk, Rahmad Hidayat, pemilik rumah tidak berada di lokasi saat kebakaran terjadi.

Rumah berkonstruksi kayu tersebut ditinggalkan dalam keadaan kosong, sehingga api dengan cepat menjalar dan menghanguskan seluruh bangunan.


"Saat mobil pemadam tiba di lokasi, api sudah membakar semua bangunan rumah," ungkap Rahmad pada Minggu, 3 September 2023.


Meskipun kebakaran ini tidak mengakibatkan korban jiwa, semua harta benda dan dokumen pribadi keluarga Fatimah habis terbakar.

Kerugian materi ditaksir mencapai sekitar Rp60 juta. Untungnya, bantuan sudah mulai berdatangan.


Rahmad Hidayat melaporkan, "Barusan kami telah menyerahkan bantuan masa tanggap dari dinas sosial berupa sembako dan keperluan lainnya."

Sementara itu, untuk sementara waktu, Fatimah akan tinggal bersama saudaranya hingga rumah mereka dapat dibangun kembali.(*)

Sumber: AJNN

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya