24 C
id

Masyarakat Gampong Gunong Kapho Aceh Selatan Melaksanakan Kenduri Tulak Bala di Kaki Gunung Kapur untuk Keselamatan

 

Kenduri Tulak Bala, Gampong Gunong Kapho, Kecamatan Trumon Tengah
Kenduri Tulak Bala (Foto: Serambinews.com)



Aceh Selatan, AchehNetwork.com - Masyarakat Gampong Gunong Kapho, yang terletak di Kecamatan Trumon Tengah, telah mengadakan sebuah kegiatan yang sangat berarti pada Rabu (13/09/2023). 

Mereka berkumpul di kaki Gunung Kapur untuk melaksanakan Kenduri Tulak Bala.


Dikutip dari Serambinews.com, Keuchik Gampong Gunong Kapho, Jamadin S., menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk bersama-sama berdoa agar terhindar dari bahaya yang belakangan ini kerap terjadi, terutama kecelakaan di perlintasan Gunung Kapur.


Menurutnya, momentum akhir bulan Safar, yang dikenal sebagai "Rabu Habeh," menjadi waktu yang tepat untuk melaksanakan Kenduri Tulak Bala.


Acara ini melibatkan aparatur Gampong, tokoh masyarakat, pemuda, dan masyarakat umumnya. 

Mereka berharap bahwa dengan terselenggaranya Kenduri Tulak Bala ini, mereka akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan keselamatan bagi mereka yang melintas di perlintasan Gunung Kapur.


Sementara itu, Ketua Pemuda Gampong Gunong Kapho, M. Ganti, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Gampong dan masyarakat atas dukungan dan partisipasi yang mereka berikan untuk mensukseskan kegiatan ini.


"Alhamdulillah, kegiatan kita berjalan lancar. Ini semua berkat kerjasama dari pemerintah Gampong, pengurus pemuda, dan seluruh elemen masyarakat sesuai dengan fungsi masing-masing, sehingga kegiatan yang sangat positif ini dapat terlaksana," ungkapnya.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya