24 C
id

Mobil Toyota Rush Alami Kecelakaan Tunggal di Jalan Medan-Banda Aceh

Kecelakaan mobil, Toyota Rush, Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Blang Panyang
Kondisi mobil setelah menabrak pohon (Dok. Polisi)

Lhokseumawe, Acheh Network - Satu unit mobil Toyota Rush dikemudikan oleh seorang pria berinisial AF (27) mengalami kecelakaan tunggal di jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, pada hari Minggu, 24 September 2023.


Menurut Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk, yang menyebabkan hilangnya kendali atas kendaraannya dan menabrak pohon.

Akibat kejadian ini, pengemudi mengalami luka pada wajah dan kaki, sementara mobilnya mengalami kerusakan berat di bagian depan.


Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Ridho Rizky Ananda, menambahkan bahwa kasus kecelakaan tunggal ini tidak akan ditindaklanjuti oleh Satlantas Polres Lhokseumawe atas permintaan keluarga korban, karena tidak ada pihak lain yang mengalami kerugian dalam insiden ini, dan keluarga korban telah menyampaikan surat pernyataan untuk itu.


Ridho juga mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan saat berkendara, terutama jika merasa mengantuk.

"Obat mengantuk yang efektif adalah dengan beristirahat, bukan dengan mengonsumsi minuman seperti kopi dan sejenisnya," tambah Ridho.


Kejadian ini menjadi pengingat penting bagi semua pengguna jalan raya untuk selalu menjaga kondisi tubuh dan ketajaman pikiran saat berkendara, demi keselamatan bersama di jalan.

Semoga kecelakaan serupa dapat dihindari dengan lebih baik di masa mendatang.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya