24 C
id

Penemuan Bom Mortir Bersejarah Peninggalan Masa Belanda di Pidie Jaya, Polisi Pasang Police Line

Penemuan, Bom Mortir, Belanda, Pidie Jaya, Aceh, Polres, Pemasangan Garis Polisi
Polisi Pasang Police Line di lokasi penemuan bom (Dok. Atjeh watch)

Pidie Jaya, Acheh Network - Polres Pidie Jaya telah sukses menggelar operasi berbahaya dalam menangani penemuan tak terduga.

Satu bom mortir peninggalan Belanda yang diduga masih aktif ditemukan di kebun milik warga Gampong Mulieng, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

Kegiatan pengamanan tempat penemuan ini mengundang perhatian dari berbagai instansi keamanan setempat.


Pemasangan garis polisi (police line) di sekitar lokasi penemuan ini dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Pidie Jaya, Iptu Syatria Putra, serta Kapolsek Meureudu, Iptu Teuku Anshari, S.E. Operasi tersebut juga melibatkan Tim Inafis Polres Pidie Jaya, Tim Opsnal Polres Pidie Jaya, personel dari Satuan Intelijen, Sat Reskrim Polres Pidie Jaya, dan Polsek Meureudu, serta kerjasama dengan pemilik kebun.


Langkah pemasangan garis polisi ini merupakan langkah awal untuk memastikan keamanan dan menghindari potensi bahaya yang bisa timbul dari mortir bersejarah tersebut.

Tim operasi ini juga telah menghubungi Tim Jibom Sat Brimob Polda Aceh, yang memiliki keahlian khusus dalam menangani benda berbahaya, untuk memberikan kontribusi lebih lanjut.


Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Intelkam Polres Pidie Jaya, Iptu Syatria Putra, mengungkapkan, "Kami harus sangat berhati-hati dalam menangani mortir peninggalan Belanda ini, karena masih ada potensi aktifnya."


Lebih lanjut, Kasat Intelkam menambahkan, "Kami telah mengambil tindakan awal dengan pemasangan garis polisi, dan kami berharap Tim Jibom Sat Brimob Polda Aceh akan segera datang untuk melanjutkan tindakan lebih lanjut."


Sementara itu, masyarakat sekitar diminta untuk tetap tenang dan menjauhi area tersebut sampai penanganan lebih lanjut.

"Kami, dari Polres Pidie Jaya, dan semua tim yang terlibat, berkomitmen untuk memastikan keselamatan semua pihak dalam penanganan bom mortir bersejarah ini," ujar Kasat Intelkam.


Penemuan bom mortir ini mengingatkan kita akan jejak sejarah yang masih ada dalam lingkungan kita dan pentingnya kerjasama antara lembaga penegak hukum untuk menjaga keamanan masyarakat.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya