24 C
id

Pohon Tumbang di Aceh Timur Merusak Rumah dan Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Aceh Timur, Badai, Pohon Tumbang di Aceh Timur
Kondisi rumah warga yang rusak (Dok. AJNN)

Aceh Timur, Acheh Network - Kejadian tragis terjadi di Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Aceh Timur ketika empat unit rumah hangus tertimpa pohon tumbang.

Insiden ini menyebabkan seorang warga, Jamilah (55), harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Zubir Mahmud karena mengalami patah kaki.


Rumah-rumah yang terkena dampak meliputi milik Jalimah (55), Agussalim (48), Muklis (40), dan M Isa Raman (58).

Keuchik Gampong Alue Ie Mirah, Romi Syahputra, mengungkapkan bahwa cuaca ekstrem, dengan hujan deras dan angin kencang, menjadi penyebab pohon tumbang yang menyebabkan kerusakan serius ini.


Romi menambahkan bahwa rumah milik Jalimah dan Agussalim mengalami kerusakan yang sangat parah, sementara dua lainnya mengalami kerusakan yang lebih ringan.

Kerugian akibat insiden ini diperkirakan mencapai Rp 100 juta.


Sejak pagi tadi, aparatur gampong, masyarakat setempat, dan petugas keamanan telah bersatu untuk membersihkan puing-puing yang bertebaran akibat kerusakan rumah dan untuk menghapus kayu-kayu besar yang berasal dari pohon tumbang tersebut.


Kejadian ini tidak hanya menggambarkan kerusakan fisik, tetapi juga menyoroti keberanian dan solidaritas masyarakat setempat yang dengan cepat bertindak dalam mengatasi bencana ini.

Semoga bantuan dan dukungan lebih lanjut dapat diberikan kepada warga yang terdampak agar mereka dapat segera pulih dari tragedi ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya