24 C
id

Proyek Jalan Distrik IKN Kalimantan Timur: PT Waskita Karya Raih Kontrak Senilai Rp1,3 Triliun

Proyek Jalan Distrik IKN Kalimantan Timur, PT Waskita Karya, Tender Proyek Infrastruktur, Proyek IKN
Ilustrasi Proyek Jalan Distrik IKN Kalimantan Timur (Pixabay.com/pexels)

Acheh Network - Proyek Jalan Distrik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, terus bergulir dengan semangat yang membara.

Setelah berbulan-bulan proses tender yang ketat, proyek ini akhirnya memiliki pemiliknya yang akan membawa visi konektivitas dan pelayanan jalan yang lebih baik bagi masyarakat.


Dalam persaingan yang sengit, PT Waskita Karya (Persero) Tbk berhasil menjadi pemenang dengan nilai paket proyek mencapai Rp1,3 triliun.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi dan keahlian PT Waskita Karya, yang diwakili oleh unit bisnisnya, yaitu Infrastructure II Division, dalam menawarkan solusi terbaik untuk proyek Jalan Distrik ini.


Proyek Jalan Distrik ini memiliki tenggat waktu pengerjaan selama 390 hari, yang berarti akan selesai pada Agustus 2024.

Berita baiknya adalah proyek ini akan dibangun dengan menerapkan sistem modernisasi BIM (Building Information Modeling), yang diharapkan akan mempercepat dan memudahkan proses pengerjaan serta memastikan pencapaian target yang telah ditetapkan.


Director of Operation II Waskita Karya, Dhetik Ariyanto, menjelaskan, "Penggunaan sistem tersebut adalah langkah maju kami dalam memastikan bahwa proyek ini akan berjalan dengan efisien dan efektif."


Proyek Jalan Distrik di IKN Kalimantan Timur memiliki dua tujuan sasaran yang jelas.

Pertama, sebagai sasaran strategis, proyek ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan.

Kedua, sebagai sasaran program, proyek ini akan meningkatkan pelayanan jalan di KIPP, memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.


Proyek ini akan membagi kawasan menjadi enam bagian jalan yang strategis, termasuk Jalan Akses Grande, Jalan Grande, Jalan Plaza Sipil, Jalan Plaza Seremoni, Jalan Distrik Bhineka, dan Jalan Distrik Rumah Tapak.

Dengan berbagai proyek besar lainnya yang saat ini tengah dikerjakan oleh PT Waskita Karya di IKN Kalimantan Timur, perusahaan ini menjadi motor penggerak dalam mewujudkan visi pemerintah untuk mengembangkan kawasan ini menjadi pusat pemerintahan yang modern dan berdaya saing.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya