24 C
id

Tersembunyi di Aceh Besar: Pantai Teluk Jantang, Permata yang Belum Terlalu Dikenal

Pantai Teluk Jantang, Hidden Beach Aceh, Wisata Alam Aceh Besar, Pantai Perawan Indonesia, Objek Wisata Tersembunyi, Keindahan Pantai Aceh, Pantai Eksotis di Aceh
Pantai Teluk Jantang (Rahjaroe.com)
Travel, Acheh Network - Jika Anda merencanakan perjalanan ke Aceh, Anda akan dihadapkan dengan keindahan alam yang memukau, mulai dari pantai hingga pegunungan, hutan, dan air terjun.


Namun, ada satu tempat yang mungkin belum banyak diketahui oleh para wisatawan, yaitu Pantai Teluk Jantang di Aceh Besar, Aceh, Indonesia.

Pantai Teluk Jantang terletak di ujung barat tanah air dan masih bisa disebut sebagai pantai perawan. 

Tempat ini benar-benar eksotis dan mendapat julukan "Hidden Beach" karena masih relatif kurang dikenal oleh banyak orang.

Pantai ini dikelilingi oleh dua bukit batu besar yang menciptakan suasana yang indah.

Ketika Anda tiba di Pantai Teluk Jantang, Anda akan disambut dengan pasir putih yang mempesona yang dihiasi dengan batu-batu besar di sekitar tebingnya.

Untuk mencapai pantai ini, Anda perlu melewati sungai kecil dengan arus yang lambat. Anda bisa berjalan kaki sekitar 5 menit dari tempat parkir, dan biaya parkirnya sekitar 5 ribu rupiah per kendaraan.


Saat Anda mencapai pantai, Anda akan terpesona oleh keindahan alam yang alami.

Pantai ini dikelilingi oleh padang rumput dan pohon kelapa yang menjulang tinggi, menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Namun, perlu diingat bahwa pantai ini memiliki banyak batu kecil dan besar di dalam air, sehingga berenang di sini bisa berbahaya. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati jika ingin berenang.


Meskipun tidak cocok untuk berenang, Pantai Teluk Jantang adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, berfoto, dan menikmati pemandangan.

Tebing di sekitar pantai ini sangat unik dan menarik untuk dijadikan objek foto. Dari atas tebing, Anda bisa melihat Pantai Blang Raya, gunung, dan pohon cemara yang tumbuh sepanjang pantai.


Pantai Teluk Jantang juga merupakan pilihan yang baik untuk pemancingan, dan Anda bahkan dapat melakukan aktivitas air seperti snorkeling di sini.

Jika Anda ingin menikmati pantai ini dengan lebih tenang dan sepi dari pengunjung, disarankan untuk datang pada hari kerja.


Namun, perlu diingat bahwa ini bukan tempat untuk berkencan romantis atau berduaan dengan pacar, kecuali jika Anda datang bersama istri Anda.

Pantai Teluk Jantang juga tidak memiliki lapak pedagang, jadi pastikan Anda membawa cukup bekal, terutama air putih, karena pendakian ke pantai ini bisa melelahkan dan dehidrasi jika cuaca sangat panas.

Jadi, jika Anda mencari tempat yang belum terlalu ramai dan memiliki keindahan alam yang menakjubkan, Pantai Teluk Jantang adalah pilihan yang sempurna.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya