24 C
id

Truk Pengangkut Batu Koral Tenggelam di DAS Krueng Meureubo, Aceh Barat: Evakuasi Berhasil, Tidak Ada Korban Jiwa

Truk Tenggelam, DAS Krueng Meureubo, Desa Geudong, Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat
Sebuah alat berat berupaya mengevakuasi sebuah truk yang diduga tenggelam di DAS Krueng Meureubo di kawasan Desa Geudong, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Ahad (24/9/2023) siang. (ANTARA/HO)

Aceh Barat, Acheh Network - Sebuah peristiwa yang menghebohkan terjadi di kawasan Desa Geudong, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat.

Sebuah truk pengangkut batu koral dilaporkan tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Krueng Meureubo. Beruntung, dalam musibah ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.


Camat Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Zulkifli, memberikan konfirmasi mengenai kejadian ini pada Ahad malam.

Ia menyatakan bahwa kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (23/9) petang menjelang magrib, ketika sebuah truk yang diduga sedang mengangkut batu koral terperosok ke dalam lubang galian pasir di sungai.


Saat truk melintasi sungai, diduga kendaraan tersebut tersangkut di lubang galian yang belum diketahui secara pasti identitas pengemudinya.

Sementara itu, air sungai tiba-tiba mulai naik, memaksa sopir dan kernetnya untuk meninggalkan truk di dalam sungai demi menyelamatkan diri.


Upaya penyelamatan truk dimulai pada Ahad siang, ketika sebuah alat berat jenis ekskavator dikerahkan ke lokasi kejadian.

Alat berat tersebut berhasil menarik truk yang tenggelam dari dalam sungai setelah beberapa usaha.


Camat Zulkifli juga menambahkan bahwa saat ini pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi sopir truk dan kernetnya.

Meskipun insiden ini menyebabkan kerugian materiil yang signifikan, namun berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Semoga pihak berwenang dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News


ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya