24 C
id

Universitas Syiah Kuala Tawarkan Proyek Megah kepada Uni Emirates Arab: Pembangunan Pusat Kebudayaan Islam

Universitas Syiah Kuala, Pusat Kebudayaan Islam, Mohamed Bin Zayed University for Humanities, Rektor USK
Universitas Syiah Kuala Tawarkan Proyek Megah kepada Uni Emirates Arab

Banda Aceh, Acheh Network - Universitas Syiah Kuala (USK) telah menawarkan proyek ambisius dalam bentuk pembangunan Pusat Kebudayaan Islam kepada Pemerintah Uni Emirates Arab. 

Penawaran ini disampaikan secara resmi oleh Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan, dalam kunjungan delegasi dari Mohamed Bin Zayed (MBZ) University for Humanities pada hari Rabu, 20 September 2023, di Ruang Mini Rektor USK.


Kunjungan yang dikepalai oleh Chancellor MBZ University for Humanities, Dr. Khalifa Mubarak Aldhaheri, juga dihadiri oleh para pejabat USK terkemuka, termasuk Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemitraan dan Bisnis, Prof. Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng, serta Kepala Kantor Urusan Internasional USK, Dr. Muzailin, S.Si, M.S.


Rektor USK, Marwan, dalam pernyataannya pada hari Kamis, 21 September 2023, mengungkapkan bahwa saat ini USK tengah giat melakukan berbagai proyek pembangunan yang ambisius.

Ini termasuk revitalisasi Pusat Riset Gempa dan Tsunami (TRMRC), pengembangan pusat bisnis, proyek hotel, sains teknologi praktis, dan yang paling mencolok, Islamic and Cultural Center.


Lebih lanjut, Rektor menjelaskan bahwa tujuan dari semua proyek pembangunan ini pada dasarnya adalah untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan mendorong pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).


Khusus mengenai proyek Islamic and Cultural Center, Rektor menjelaskan bahwa pembangunan ini bertujuan utama untuk melestarikan sejarah Islam.

Salah satu fitur unggulannya adalah rencana untuk membangun museum yang akan memamerkan koleksi benda-benda bersejarah dan ilmiah yang memiliki relevansi tinggi dalam konteks dunia Islam.


Rektor Marwan menjelaskan lebih lanjut, "Kami ingin menawarkan proyek pembangunan ini kepada MBZ University for Humanities karena investasi ini memiliki manfaat yang sangat luas dalam melestarikan warisan sejarah Islam untuk generasi mendatang."


Dalam pertemuan tersebut, Dr. Khalifa Mubarak menyambut baik semua rencana pengembangan yang diajukan oleh USK.

Ia berjanji untuk mempelajari lebih lanjut proyek yang ditawarkan oleh USK sebelum mengambil keputusan investasi.


Tidak hanya itu, Dr. Khalifa juga menyatakan kesiapannya untuk menjajaki peluang kerja sama lain dengan USK, seperti pertukaran mahasiswa, kolaborasi riset, dan program pengembangan akademik lainnya.

Ia menambahkan, "Kami sangat menghargai semua rencana pembangunan yang telah diajukan oleh USK. Kehadiran kami di sini selain untuk menjalin komunikasi juga bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan USK dalam mewujudkan proyek-proyek ini."(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya