24 C
id

Warga Asal Tapak Tuan Tenggelam di Pulo Tuan Aceh Besar, Tim SAR Banda Aceh Lakukan Evakuasi

Tenggelam, Evakuasi, Pulo Tuan, Aceh Besar, Tim SAR
Basarnas sedang mengevakuasi korban tenggelam (Dok. Basarnas)

Banda Aceh, Acheh Network - Tim Search and Rescue (SAR) Banda Aceh dengan sigap melakukan evakuasi terhadap May Fendri (50), seorang warga asal Tapak Tuan yang menjadi korban tenggelam di Pulo Tuan, Aceh Besar, pada Selasa, 19 September 2023. 


Sayangnya, nasib malang menimpa May Fendri yang akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa.


Kejadian tragis ini terjadi ketika May Fendri bersama dengan lima rekan sejawatnya memutuskan untuk melakukan penyelaman guna survei terumbu karang.


Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain, menjelaskan bahwa saat sedang dalam proses penyelaman, terjadi kendala yang mengakibatkan korban tak sadarkan diri di dalam air.

Para rekan sejawatnya segera berusaha menyelamatkan May Fendri dan segera menghubungi Basarnas untuk meminta bantuan evakuasi.


Setelah berhasil dievakuasi dari dalam perairan, May Fendri segera dilarikan menggunakan ambulans menuju RSUD Meuraxa Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun, nasib tragis tidak dapat dihindari, karena sekitar 30 menit setelah tiba di rumah sakit, May Fendri akhirnya dinyatakan meninggal dunia.


Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam aktivitas penyelaman di perairan, serta peran yang sangat krusial dari Tim SAR dalam memberikan bantuan dalam situasi darurat seperti ini.

Semoga keluarga May Fendri dapat menemukan ketenangan di tengah duka yang mendalam.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya