AchehNetwork.com - Aceh Tamiang, sebagai kabupaten terluar yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara, tidak hanya menjadi daerah perbatasan yang strategis, tetapi juga menggambarkan kekayaan wisata dan budaya Aceh secara langsung.


Salah satu daya tarik yang patut dicermati adalah ragam kekayaan wisata kuliner di Aceh Tamiang yang terus berinovasi.

Beberapa tempat makan bakso di daerah ini bahkan berhasil mencuri perhatian dan menjadi viral di berbagai platform media sosial.


Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, simak 3 tempat makan bakso viral di Aceh Tamiang yang menghadirkan cita rasa terbaru dan wajib dicoba!


1. Mieso Bakso Nanda Vyola


Mieso Bakso Nanda Vyola mungkin tergolong baru di ranah kuliner Aceh Tamiang, namun dengan variasi bakso terbarunya yang konsisten, tempat ini berhasil memikat hati para pecinta bakso.

Terletak di Jalan Ir. H. Juanda, Terban, Karang Baru, Aceh Tamiang, tempat ini tidak hanya dikenal karena kuah kaldu berempah yang gurih, tetapi juga karena menyajikan berbagai varian bakso yang menggoda, mulai dari bakso ayam, bakso sapi, hingga bakso tulang iga.



2. Mie Sop Mas Bram


Mie Sop Mas Bram, tempat makan bakso legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1988, juga tak kalah menarik.

Lokasinya di Perdamaian (Terminal lama), Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang. Mie Sop Mas Bram terkenal dengan kuah kaldu gurih khas pedesaan yang legendaris.

Pilihan bakso dengan topping ayam dan irisan daging sapi menjadikan tempat ini sebagai favorit, bahkan tanpa saus dan kecap sekalipun.


Lanjut Halaman 2

3. Bakso Tetelan Khas Malang


Bagi yang ingin menikmati cita rasa bakso khas Malang di Aceh Tamiang, Bakso Tetelan Khas Malang adalah tempat yang tepat.

Terletak di Benua Raja, Rantau, Aceh Tamiang (Depan Istana), tempat ini menyajikan bakso khas Malang dengan tambahan potongan tahu dan tetelan yang melimpah.

Berbagai pilihan bakso, mulai dari bakso original, bakso urat, hingga bakso tulang rusuk, menjadi daya tarik khusus bagi pecinta kuliner bakso di Aceh Tamiang.


Jadi, untuk penggemar kuliner, jangan lewatkan untuk mencoba sensasi bakso terbaru di Aceh Tamiang! 

Bagikan juga artikel ini kepada teman dan keluarga agar mereka juga bisa merasakan nikmatnya kuliner khas daerah ini.

Selamat mencoba!