24 C
id

5 Destinasi Wisata Hidden Gems Paling Hits di Surabaya yang Mudah Diakses dengan Mobil

wisata surabaya
5 Destinasi Wisata Hidden Gems Paling Hits di Surabaya yang Mudah Diakses dengan Mobil/



AchehNetwork.com - Surabaya, sebagai kota metropolitan, tidak hanya menawarkan pengalaman wisata urban. Kota Pahlawan ini juga menyimpan keindahan eksotis yang masih belum banyak diketahui. 


Destinasi ini menawarkan pengalaman unik dan menenangkan, jauh dari hiruk-pikuk kota. 


Berikut adalah lima hidden gems di Surabaya yang wajib Anda kunjungi untuk healing dan relaksasi.



1. Taman Hutan Raya Jeruk


Tahura Jeruk adalah destinasi wisata alam buatan yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya sebagai paru-paru kota dan sarana relaksasi bagi masyarakat. 


Terletak di Jl. Raya Menganti, Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Tahura Jeruk menawarkan berbagai fasilitas seperti taman bermain anak, sentra makanan dan minuman, serta spot foto menarik. Anda bisa berkunjung setiap hari dari pukul 08.00 hingga 15.00 tanpa biaya masuk.



2. Hutan Bambu Keputih


Menghadirkan nuansa Sagano Bamboo Forest di Jepang, Hutan Bambu Keputih di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya, berdiri di atas lahan seluas 40 hektar. 


Destinasi ini terkenal sebagai lokasi favorit untuk foto prewedding. Ada tiga area yang bisa dieksplorasi: Hutan Bambu, Taman Harmoni, dan Taman Ruang Publik. Rasakan suasana ala Jepang tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri.



3. Surabaya North Quay


Bagi pecinta pemandangan laut, Surabaya North Quay di Komplek Pelabuhan Tanjung Perak adalah tempat yang tepat. 


Berjarak sekitar 10 km dari pusat kota, lokasi ini populer untuk nongkrong dan hangout. Dengan tiket masuk Rp10.000, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau dan melihat kapal-kapal yang berlalu lalang di malam hari.



4. Kebun Bibit Wonorejo


Di tengah padatnya metropolitan Surabaya, Kebun Bibit Wonorejo menawarkan oase hijau di Jl. Raya Kendalsari No. 70, Wonorejo, Rungkut. 


Dibuka sejak 2011, kebun ini awalnya bertujuan sebagai kebun pembibitan untuk program penghijauan kota. Kini, Kebun Bibit Wonorejo telah menjadi destinasi wisata dengan fasilitas olahraga, kebun binatang mini, dan area bersantai yang sejuk. 


Masuk ke sini gratis, hanya dikenakan tarif parkir Rp3 ribu untuk roda dua dan Rp5 ribu untuk mobil.



5. Ekowisata Mangrove Wonorejo


Terletak di Jl. Wonorejo Timur No. 1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Ekowisata Mangrove Wonorejo adalah destinasi wisata edukasi dan rekreasi di pesisir barat Surabaya. 


Dengan luas sekitar 400 hektar, Anda bisa menikmati perjalanan menarik menyusuri sungai sepanjang 5,4 kilometer dengan perahu. 


Tiket perahu Rp25 ribu untuk dewasa dan Rp15 ribu untuk anak-anak, sedangkan masuk ke area ekowisata ini gratis.



Kemudahan Akses dengan One Car Rental


Destinasi-destinasi hidden gem ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Jika Anda berasal dari luar kota, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa mobil dari One Car Rental di Surabaya dengan harga kompetitif dan berbagai pilihan unit mobil. 


Anda bisa memilih untuk mengemudikan mobil sendiri atau menyewa jasa sopir pribadi untuk kenyamanan berkeliling kota.


Dengan destinasi wisata tersembunyi ini, Surabaya menawarkan pengalaman berbeda yang tidak kalah menarik dari wisata urban. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi sisi lain Kota Pahlawan yang memukau!***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll