24 C
id

BMKG Prediksi Cuaca di Aceh: Hujan Ringan dan Cerah Berawan Selama Idul Adha

BMKG Aceh, Cuaca Aceh
Ilustrasi/



AchehNetwork.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh memprediksi cuaca di beberapa wilayah Aceh akan bervariasi antara hujan ringan dan cerah berawan selama periode Idul Adha 1445 Hijriah. 


Prakiraan cuaca ini berlaku dari Senin, 17 Juni 2024 hingga Rabu, 19 Juni 2024.



Prakiraan Cuaca Idul Adha


Senin, 17 Juni 2024 (Hari Pertama Idul Adha)  

Pada hari pertama Idul Adha, BMKG memprediksi hujan ringan akan melanda enam kabupaten/kota di Aceh, yaitu Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa. Informasi ini disampaikan melalui grup WhatsApp Info BMKG Malikussaleh.


Selasa, 18 Juni 2024 (Hari Kedua Idul Adha)  

Cuaca pada hari kedua Idul Adha diperkirakan masih akan mengalami hujan ringan di keenam daerah tersebut. 


Pengunjung yang merencanakan aktivitas di luar ruangan diharapkan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengantisipasi hujan.


Rabu, 19 Juni 2024 (Hari Ketiga Idul Adha)

Memasuki hari ketiga Idul Adha, cuaca di Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa diprediksi akan cerah berawan.


Ini memberikan kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk menikmati sisa liburan dengan kegiatan di luar rumah.



Suhu Udara


Bener Meriah  

Suhu di Bener Meriah selama periode ini berkisar antara 16-28 derajat Celsius, memberikan suasana yang cukup sejuk dan nyaman.


Wilayah Lainnya (Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen)  

Untuk wilayah Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen, suhu udara diprediksi berkisar antara 24-34 derajat Celsius. 


Suhu ini menunjukkan kondisi yang lebih hangat dibandingkan dengan Bener Meriah.



Imbauan BMKG


BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri menghadapi perubahan cuaca selama periode Idul Adha ini. 


Selain itu, bagi yang berencana melakukan perjalanan atau aktivitas di luar ruangan, disarankan untuk selalu membawa perlengkapan yang diperlukan seperti payung atau jas hujan.


Dengan prediksi cuaca yang telah disampaikan, masyarakat diharapkan dapat menikmati perayaan Idul Adha dengan aman dan nyaman. Selamat merayakan Idul Adha 1445 Hijriah!***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll