24 C
id

Dua Rumah Hancur Tertimpa Pohon, Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Aceh Utara

Angin Kencang, Rumah Tertimpa Pohon, Aceh Utara
Tertimpa Pohon/



AchehNetwork.com - Dua rumah warga di Dusun Dua Lampoh U, Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, mengalami kerusakan berat setelah tertimpa pohon kapuk yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang pada Sabtu malam. 


Peristiwa ini menimpa rumah milik Siti Hajar (40) dan M. Idris (59).


Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu Herman Saputra, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pembersihan pohon yang tumbang tersebut. "Kami sudah membersihkan pohon yang tumbang," ujar Herman.


Rumah Siti Hajar yang terbuat dari kayu mengalami kerusakan parah hingga tidak dapat dihuni lagi, memaksa Siti Hajar dan keluarganya mengungsi ke rumah kerabat terdekat. 


"Sedangkan rumah milik M. Idris mengalami kerusakan pada bagian samping rumah dan teras," tambah Herman.


Herman juga mengimbau seluruh warga untuk selalu waspada dan berhati-hati di tengah kondisi cuaca ekstrem. Ia menekankan pentingnya memastikan pohon-pohon besar di sekitar rumah dalam kondisi aman dan tidak berisiko tumbang.


 "Jika ada pohon yang dianggap berbahaya, segera laporkan kepada pihak berwenang agar bisa dilakukan tindakan pencegahan," tegasnya.


Kejadian ini menjadi pengingat bagi warga Aceh Utara akan pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem yang kerap melanda daerah tersebut. 


Pihak kepolisian berkomitmen untuk membantu warga dalam mengatasi dampak bencana alam dan memastikan keselamatan mereka.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll