24 C
id

Hutan Mycelia, Wisata Alam Ala Disney di Bandung yang Viral: Keajaiban Malam Penuh Gemerlap di Lereng Gunung Bandung

Hutan Mycelia, Wisata Bandung
Hutan Mycelia



AchehNetwork.com – Mengunjungi hutan di malam hari biasanya identik dengan suasana horor yang menakutkan. 


Namun, Hutan Mycelia di kawasan Cikole, Bandung, menawarkan pengalaman yang berbeda. 


Di sini, hutan tropis ini justru penuh dengan lampu-lampu gemerlap yang menciptakan suasana ala negeri dongeng Disney Land, menjadikannya destinasi wajib bagi siapa pun yang mencari keajaiban di malam hari.



Keunikan Hutan Mycelia


Hutan Mycelia adalah perpaduan menawan antara keindahan alam, seni, dan edukasi. Dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp 50.000, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas menarik. 


Dari area bermain dan face painting hingga wahana edukasi tentang jamur, semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan mendidik.



Atraksi dan Aktivitas Seru


Salah satu daya tarik utama di Hutan Mycelia adalah area feeding animal. 


Di sini, anak-anak bisa memberi makan kelinci dan domba, sebuah pengalaman yang mengajarkan tentang kasih sayang dan tanggung jawab terhadap makhluk hidup. 


Pakan kelinci bisa dibeli seharga Rp 5.000 saja.


Selain itu, pengunjung bisa menikmati berbagai spot foto yang indah dengan latar belakang lampu-lampu gemerlap dan patung-patung jamur. 


Hutan ini juga menyediakan area camping dan glamour camping untuk mereka yang ingin merasakan pengalaman berkemah dengan kenyamanan lebih.



Pengalaman Pengunjung


Tarina, salah satu pengunjung, berbagi pengalamannya, “Imajinasi wahananya unik. Bisa face painting juga. 


Sayang aja pas ke sini itu waktu viral-viralnya jadi banyak orang dan antriannya gaduh karena nunggu open gate.


Permainan lampu dan beberapa objek aja yang bisa dinikmati. Aku kurang merasakan wahana edukasinya.”


Pitaloka, pengunjung lainnya, menambahkan, “Kesini karena lihat FYP TikTok, bukanya dari jam 5 sore sampai 11 malam. Pas kesini ternyata hujan, jadi pas beli tiket dikasih free jas hujan ponco yang agak tebal. Rekomen sih cobain face paintingnya karena lucu banget buat dipakai foto di dalam.”



Fasilitas Lengkap dan Edukatif


Hutan Mycelia tidak hanya sekadar hutan pinus yang dihiasi lampu-lampu warna-warni, tetapi juga menjadi tempat edukasi tentang jamur. 


Pengunjung diajak memahami peran penting jamur dalam ekosistem melalui media audio-visual dan cerita menarik di sepanjang perjalanan mereka.



Tips Berkunjung


Bagi yang berencana mengunjungi Hutan Mycelia, beberapa tips penting perlu diperhatikan. 


Pilihlah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca, pastikan kendaraan dalam kondisi baik, dan bawa perlengkapan hujan. 


Perlu diingat, sinyal di area ini cukup sulit, jadi lebih baik membawa uang tunai karena tidak ada slot untuk debit atau kredit card.



Kuliner di Hutan Mycelia


Setelah puas berpetualang, pengunjung bisa mampir ke restoran di area ini. Dengan view Gunung Andong dan Telomoyo, kafe ini menawarkan suasana santai dengan makanan lezat dan harga yang terjangkau. 



Testimoni Pengunjung


Dwi, salah satu pengunjung, mengatakan, “Tempatnya unik, adem. Cuma agak ribet harus bayar cash, tidak bisa memakai Qris atau EDC. Jadi siapkan uang tunai kalau ke sini ya.”


Nurul menambahkan, “Kalau ke Bandung wajib mampir ke sini. Datangnya dari sore ya biar pas gelap bisa langsung masuk ke hutan. Hutannya menyala kecil tapi lucu dan bagus untuk foto. Anak-anak suka banget, ada perosotan juga.”


Hary, pengunjung lainnya, menyimpulkan, “Seru banget kayak ada di dunia lain. Cocok untuk edukasi anak-anak.”



Kesimpulan


Hutan Mycelia menawarkan pengalaman liburan malam hari yang unik dan mempesona di lereng Gunung Bandung. 


Dengan berbagai fasilitas menarik dan edukatif, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. 


Jadi, jika Anda mencari destinasi liburan yang berbeda dan menyenangkan di Bandung, jangan lewatkan Hutan Mycelia!***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll