24 C
id

Jelajahi Keajaiban Taman Buah Terbesar di Dunia di Bogor: Ribuan Jenis Tanaman dan Pemandangan Instagramable Menanti!

Taman Bah Mekarsari, Wisata Bogor
Jelajahi Keajaiban Taman Buah Terbesar di Dunia di Bogor: Ribuan Jenis Tanaman dan Pemandangan Instagramable Menanti!



AchehNetwork.com - Jawa Barat memang tak pernah kehabisan destinasi wisata menarik, salah satunya adalah Taman Buah Mekarsari di Bogor. 


Destinasi ini bukan hanya sekadar tempat budidaya dan pelestarian berbagai tanaman dari seluruh Indonesia, tetapi juga menyuguhkan berbagai aktivitas yang cocok untuk keluarga, terutama wisata edukasi bagi anak-anak.



Keunggulan Taman Buah Mekarsari


Di Taman Buah Mekarsari, pengunjung bisa membeli bibit tanaman melalui toko online, outlet di pintu masuk, atau memesan lewat nomor resmi. 


Tempat ini menawarkan pengalaman yang beragam, dari perkebunan bunga, sayuran, buah, hingga tanaman hias dan tropis.


Diresmikan pada tahun 1995 atas gagasan Ibu Tin Soeharto, taman ini berdiri di atas lahan seluas 264 hektar.


Dengan lebih dari 1.470 jenis tanaman buah dan lebih dari 100.000 pohon, Taman Buah Mekarsari menjadi salah satu taman buah terbesar di dunia.



Pesona Taman Buah Mekarsari


Taman Buah Mekarsari menawarkan pemandangan yang sangat Instagramable, menarik perhatian kaum muda. 


Dengan berbagai kategori tanaman, mulai dari rempah, pangan, hingga tanaman pelindung, pengunjung bisa menikmati keindahan sekaligus mempelajari berbagai jenis flora. 



Alamat dan Rute Menuju Taman Buah Mekarsari


Lokasi Taman Buah Mekarsari berada di Jalan Raya Cilengsi Jonggol KM 3, Cilengsi, Bogor, Jawa Barat. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. 


Dari Jakarta, Anda bisa naik bus dari Kampung Rambutan jurusan Bogor-Jonggol dan turun di gerbang Taman Wisata Mekarsari. 


Jika menggunakan kendaraan pribadi, akses melalui tol Jagorawi, keluar di pintu tol Cibubur, dan lanjut ke arah Cilengsi.



Aktivitas Menarik di Taman Buah Mekarsari


  1. Edukasi Tanaman: Anak-anak dapat belajar tentang jenis tanaman langka dan metode penyilangan varietas tanaman.
  2. Danau Cipicung: Dengan luas 20 hektar, danau ini menawarkan wahana seperti perahu naga, aquabike, kano, dan banana boat.
  3. Water Kingdom Mekarsari: Water park terbesar di Asia ini mampu menampung hingga 15.000 pengunjung, menampilkan berbagai wahana air menarik seperti lazy river sepanjang 600 meter.



Fasilitas yang Tersedia


Taman Buah Mekarsari dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap, mulai dari musala, area parkir, restoran, toilet, hingga pusat oleh-oleh seperti bursa buah dan Garden Center. 


Ada juga area outbound yang cocok untuk kegiatan anak sekolah, karyawan kantor, atau komunitas, dengan fasilitas seperti spider web, flying fox, dan paintball.



Kesimpulan


Taman Buah Mekarsari di Bogor adalah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan edukasi mengenai keanekaragaman tanaman. 


Tempat ini sangat cocok untuk segala usia, menawarkan pengalaman liburan yang segar dan bermanfaat. 


Jika Anda mencari tempat berlibur yang menyenangkan dan edukatif, Taman Buah Mekarsari adalah pilihan tepat.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll