24 C
id

Kebakaran Hebat Landa Toko Kain "Vogue Tekstil" di Aceh Tengah

Kebakaran Aceh tengah
Kebakaran Hebat Landa Toko Kain "Vogue Tekstil" di Aceh Tengah



AchehNetwork.com - Toko kain "Vogue Tekstil" milik MD Win Usman di kawasan jalan Sangeda atau jalan lintang Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, dilalap api pada Ahad (23/6) sekitar pukul 03.15 WIB. 


Kebakaran hebat ini menghanguskan sebagian besar isi toko, namun berkat kerjasama yang cepat dari tiga unit armada pemadam kebakaran, personel TNI/Polri, dan warga setempat, api berhasil dipadamkan dalam waktu 40 menit.


"Sebagian besar isi toko hangus terbakar, beruntung petugas dan aparat TNI-Polri serta warga berhasil memadamkan setelah empat puluh menit," ujar Kalaksa BPBD Aceh Tengah, Andalika.


Meski kebakaran ini menyebabkan kerugian materi yang cukup besar, Andalika memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 


Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Aceh Tengah.


Andalika juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran, terutama dengan memastikan keamanan listrik dan kompor di rumah masing-masing. 


"Saat ini angin cukup kencang, kami berharap warga berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan," pungkasnya.


Peristiwa ini menjadi pengingat bagi warga Aceh Tengah akan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap bencana kebakaran, terutama di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu. 


BPBD Aceh Tengah bersama aparat terkait terus berupaya menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat dari berbagai ancaman bencana.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll