24 C
id

Kecelakaan Maut di Tol Sigli-Banda Aceh: Dua Tewas, Empat Luka Berat

Tol Aceh, Kecalakaan jalan Tol
Kecelakaan Jalan Tol Sibanceh/



AchehNetwork.com - Jumat sore (28/6), kecelakaan maut terjadi di ruas jalan tol Sigli - Banda Aceh (Sibanceh) tepatnya di KM 38+00, ruas Jantho-Indrapuri. 

Insiden tragis ini melibatkan dua kendaraan, sebuah mobil penumpang Honda Freed dan sebuah pick-up L300, mengakibatkan dua orang meninggal dunia di tempat.

Menurut Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. 

Honda Freed dengan nomor polisi BL 1741 LV dan L300 berplat BL 8186 JG terlibat dalam tabrakan yang menyebabkan empat orang mengalami luka berat, satu orang luka ringan dan dua meninggal dunia.

"Kejadian berawal saat mobil Honda Freed memasuki gerbang tol Indrapuri-Jantho sekitar pukul 16.00 WIB. Sesampainya di lokasi, mobil tersebut mengalami pecah ban kanan depan sehingga hilang kendali dan menabrak mobil L300 yang sedang parkir di bahu jalan," jelas Iqbal.

Akibat tabrakan itu, kedua kendaraan mengalami kerusakan parah dengan estimasi kerugian mencapai Rp100 juta. 

Iqbal juga menyebutkan, saat kejadian, cuaca sedang cerah dan kondisi lalu lintas sepi. 

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu siaga dan memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh, terutama kondisi ban mobil," tambahnya.

Kecelakaan ini menambah daftar panjang insiden lalu lintas di ruas tol Sigli-Banda Aceh. 

Para pengendara diharapkan lebih waspada dan selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima untuk menghindari kecelakaan serupa di masa mendatang.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll