24 C
id

Keindahan Pulau Paus di Timur Bali, Hidden Gem yang Menjadi Surga Snorkeling dan Diving di Bali

Pulau Paus Bali
Keindahan Pulau Paus di Timur Bali, Hidden Gem yang Menjadi Surga Snorkeling dan Diving di Bali/



AchehNetwork.com - Indonesia, dengan kekayaan bawah lautnya yang memukau, adalah surga bagi para penyelam dan penggemar snorkeling. 


Salah satu permata tersembunyi yang wajib dijelajahi adalah Pulau Paus, atau yang dikenal dengan nama asli Gili Kuan, yang terletak di ujung timur Bali, tepatnya di Kabupaten Karangasem. 


Pulau Paus menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dan menjadikannya destinasi favorit bagi para penyelam dan snorkeler. 


Nama Pulau Paus diambil dari kemiripannya dengan paus yang sedang bernapas, di mana semburan air muncul dari bagian tengah pulau ini. 



Akses Mudah Menuju Pulau Paus


Mengunjungi Pulau Paus sangat mudah, terutama karena ada banyak nelayan aktif di pesisir Candidasa yang siap mengantar wisatawan ke pulau ini dengan perahu bermotor. 


Waktu terbaik untuk memulai petualangan di Pulau Paus adalah saat dini hari sebelum matahari terbit, memungkinkan wisatawan menikmati keindahan sunrise dari sisi timur Bali.



Keindahan Bawah Laut yang Menakjubkan


Begitu matahari terbit, wisatawan dapat langsung memulai aktivitas snorkeling atau diving. Pulau Paus menawarkan air yang sangat jernih, memungkinkan pandangan jelas ke kedalaman laut yang penuh dengan kehidupan. 


Terumbu karang hidup, berbagai jenis ikan, dan karang raksasa yang dipenuhi soft coral dan hard coral menjadikan pengalaman menyelam di sini luar biasa. 


Dari kedalaman sekitar 10 hingga 15 meter, pemandangan bawah laut terlihat sangat jelas, memberikan pengalaman visual yang mengesankan.



Aktivitas Lain di Pulau Paus


Selain snorkeling dan diving, Pulau Paus juga merupakan lokasi ideal untuk memancing. Spot memancing di kawasan ini dikenal sangat bagus, dengan beragam jenis ikan yang siap dipancing oleh para wisatawan. 



Pemandangan dari Bukit Asah


Pulau Paus juga dapat dilihat dari Bukit Asah, yang bersama dengan pesisir Candidasa, menjadi akses terdekat ke pulau ini. 


Pemandangan dari Bukit Asah memberikan perspektif yang menakjubkan dari keindahan alam sekitar Pulau Paus, menjadikannya tempat yang sempurna untuk fotografi dan menikmati pemandangan yang memukau.



Kesimpulan


Pulau Paus, dengan keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan dan akses yang mudah, adalah destinasi yang harus dikunjungi oleh para penyelam dan penggemar snorkeling. 


Keindahan terumbu karang, ikan-ikan hias, dan karang raksasa di bawah laut menjanjikan pengalaman menyelam yang luar biasa. 


Ditambah lagi, aktivitas memancing dan pemandangan indah dari Bukit Asah menjadikan Pulau Paus sebagai destinasi lengkap bagi wisatawan yang mencari petualangan dan keindahan alam. 


Jadi, saat Anda merencanakan perjalanan ke Bali, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keajaiban tersembunyi di Pulau Paus.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll