24 C
id

KPAI Siap Dampingi Lima Remaja yang Ejek Palestina di Restoran Cepat Saji: Mereka Ketakutan dan Menyesali

Palestina, remaja hina palestina
5 Remaja yang ejek Palestina/



AchehNetwork.com - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan mendampingi lima remaja perempuan yang terlibat dalam insiden viral mengejek Palestina di sebuah restoran cepat saji. 

"Pendampingan akan dilakukan oleh KPAI dan konselor dari Dinas PPAPP. Kami akan selalu mendampingi," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaludin, di Jakarta, Rabu (12/6).

Budi juga menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan orang tua lima remaja tersebut untuk memastikan perlindungan di lingkungan rumah mereka. 


"Kami melakukan pembinaan untuk para siswa di sekolah, guru, dan orang tua. Tujuannya adalah mencegah perundungan terhadap mereka di sekolah," tambahnya.

Kelima remaja tersebut diminta melapor kepada guru konseling untuk mendapatkan pembinaan, pemulihan mental, dan edukasi tentang penggunaan platform digital.

 "Mereka sangat menyesal. Kami telah memanggil mereka dan mereka menangis, takut, dan meminta bantuan kami terkait masalah ini. Mereka benar-benar menyesali perbuatannya," ungkap Budi.

Sebelumnya, video yang menampilkan empat remaja perempuan mengejek Palestina sembari menyantap makanan di restoran cepat saji menjadi viral di media sosial, dan mendapat kecaman dari berbagai pihak. 

Salah satu yang terlibat adalah siswi SMPN 216 Jakarta yang merekam insiden tersebut. 

Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta kemudian memutuskan untuk memanggil mereka.

 "Kami akan memfasilitasi pemanggilan mereka. Disdik juga akan meminta agar mereka meminta maaf," ujar Budi pada Selasa (11/6).***

Sumber: CNN Indonesia

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll