24 C
id

Menikmati Keindahan dan Keseruan di Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor, wisata Bogor
Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor/


AchehNetwork.com - Berbicara tentang wisata di Bogor memang tak pernah ada habisnya. Kota ini selalu menghadirkan destinasi menarik dengan panorama memukau dan spot romantis yang membuat pengunjung betah. 


Salah satu tempat yang sedang hits di kalangan wisatawan adalah Agrowisata Gunung Mas, sebuah surga agrikultur di Puncak Bogor yang menawarkan pengalaman berbeda dan menyegarkan.



Surga Agrikultur di Kaki Gunung

Agrowisata Gunung Mas adalah kombinasi sempurna antara keindahan alam dan kegiatan pertanian yang menarik. 


Terletak di kaki Gunung Pangrango, tempat ini menawarkan panorama perkebunan teh yang membentang luas dan suasana sejuk khas pegunungan dengan ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. 


Pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau yang memanjakan mata sambil menghirup udara segar yang menenangkan jiwa.



Daya Tarik Utama

Agrowisata Gunung Mas memungkinkan pengunjung untuk merasakan langsung aktivitas agribisnis, mulai dari menyiapkan lahan, merawat bibit, hingga memetik daun teh. 


Pengelola telah menyediakan tea bridge atau teawalk, sebuah jembatan kayu yang membentang di atas kebun teh sepanjang 260 meter hingga 10 kilometer. 


Dari sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan kebun teh dan Gunung Pangrango tanpa harus merusak tanaman.



Aktivitas Seru yang Menantang

Bagi para pencinta tantangan, Agrowisata Gunung Mas menawarkan beragam wahana outdoor seperti berkuda, ATV, panahan, motocross, mini Komodo, flying fox, hingga paralayang. 


Semua aktivitas ini dapat dinikmati sambil menikmati keindahan alam Puncak Bogor yang memukau.



Lokasi dan Akses

Agrowisata Gunung Mas terletak di Jalan Raya Puncak Gadog, KM 87, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 


Lokasinya sekitar 2 kilometer dari Jalan Raya Puncak Cianjur dan berdekatan dengan beberapa tempat wisata menarik lainnya seperti Riung Gunung dan Kebun Teh Cisarua. 


Dari kota Bogor, jaraknya sekitar 31,2 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam.



Penginapan dan Fasilitas

Agrowisata Gunung Mas menyediakan berbagai pilihan penginapan seperti glamping, villa, bungalow, homestay, hingga pondokan. 


Menginap di sini memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan indah dan udara sejuk khas Puncak di pagi hari. 


Selain itu, fasilitas penunjang seperti area parkir luas, pemandu wisata, restoran, warung, toilet bersih, area bermain anak, dan toko souvenir tersedia untuk kenyamanan pengunjung.



Spot Foto dan Kenangan Indah

Setiap sudut Agrowisata Gunung Mas bisa menjadi spot foto yang Instagramable. 


Hamparan kebun teh yang luas dengan latar belakang Gunung Gede Pangrango menawarkan pemandangan yang memukau untuk diabadikan.



Kesimpulan

Agrowisata Gunung Mas adalah destinasi wisata yang tidak hanya menawarkan keindahan alam dan pesona pertanian tetapi juga memberikan pengalaman belajar yang berharga. 


Dari kegiatan agrikultur hingga kuliner lokal yang lezat, tempat ini memungkinkan pengunjung merasakan kedekatan dengan alam dan budaya setempat. 


Jika Anda mencari liburan yang unik dan mendalam, kunjungan ke Agrowisata Gunung Mas pasti akan meninggalkan kesan tak terlupakan dalam hati dan pikiran Anda.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll