24 C
id

Meugom Bangai..! Buronan Pencurian Motor di Aceh Utara Ditangkap Polisi Saat Menjenguk Temannya di Kantor Polisi

Curanmor, Aceh Utara
Pelaku curanmor ditangkap Polisi di Kantor Polisi/


AchehNetwork.com - Dalam sebuah kejadian yang tidak biasa, Maul (22), buronan pencurian motor di Aceh Utara, ditangkap saat dengan percaya diri menjenguk temannya di ruang tahanan Polres. 

Yang mengejutkan, Maul mengenakan pakaian yang sama persis seperti saat dia melakukan aksi pencurian.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Utara, AKP Novrizaldi, mengungkapkan penangkapan ini kepada wartawan pada Jumat (21/6/2024). 

"Dia kita tangkap saat membesuk temannya yang tersandung kasus pencurian pupuk di ruang tahanan Polres," kata Novrizaldi.

Menurut Novrizaldi, Maul sebelumnya terekam kamera CCTV saat mencuri motor milik Arazi (29) di halaman Masjid Baitul Muntaha, Desa Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat, pada malam lebaran Idul Adha, Minggu (16/6). 

Rekaman CCTV tersebut menunjukkan jelas aksi pencurian yang dilakukan oleh Maul.

"Rekaman aksi pencurian itu telah kami kantongi. Ciri-ciri pelaku dalam rekaman CCTV sama persis dengan Maul yang sedang berada di Polres," jelas Novrizaldi.

 "Sebab saat diamankan, Maul ini masih menggunakan pakaian yang sama saat melakukan pencurian."

Dalam pemeriksaan, Maul mengakui telah melakukan pencurian di berbagai tempat. 

Polisi saat ini masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap lebih banyak kejahatan yang mungkin dilakukan oleh Maul.

"Pelaku ini spesialis dalam mencuri sepeda motor jenis Honda Supra X 125. Sejauh ini, kami telah mengamankan delapan unit sepeda motor dari tempat tinggal pelaku, semuanya jenis Supra 125," ungkap Novrizaldi.

Kini, Maul harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji besi Polres Aceh Utara, di mana ia menjalani pemeriksaan lebih lanjut.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya