24 C
id

Nikmati Serunya, 3 Wisata Pemandian di Binjai yang Paling Instagrammable dan Asri, Dijamin Bikin Betah Berlama-lama

wisata pemandian di binjai
3 Wisata Pemandian di Binjai yang Paling Instagrammable dan Asri, Dijamin Bikin Betah Berlama-lama


AchehNetwork.com  – Terkenal dengan rambutan yang manis dan lezat, Kota Binjai juga menawarkan lebih dari sekadar buah tropis. 


Kota ini memiliki beragam objek wisata pemandian yang alami dan indah, menjadikannya destinasi sempurna untuk pecinta alam dan pencari ketenangan. 


Dengan sejarah panjang sebagai tempat berdirinya Kerajaan Deli dan Kerajaan Langkat, Binjai juga kaya akan budaya dan tradisi.


Bagi Anda yang tinggal di Medan atau berencana berlibur ke sana, Binjai adalah tujuan yang layak dikunjungi. 


Dijuluki sebagai Kota Pintar, Binjai mudah dijangkau dan menyimpan keindahan hayati yang menakjubkan. 


Berikut adalah tiga rekomendasi tempat wisata pemandian di Binjai yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan atau liburan lainnya:



1. Kolam Abadi Langkat


Kolam Abadi Langkat, yang juga dikenal sebagai Wisata Alam Perulaga, adalah salah satu destinasi utama di Binjai. 


Terletak di Rumah Galuh, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, kolam ini menawarkan air sungai yang sangat jernih dengan warna hijau kebiruan yang memikat. 


Kejernihan airnya memungkinkan wisatawan mengambil foto indah di bawah air, menjadikannya tempat favorit bagi pecinta fotografi.


Aliran air yang tenang membuat Kolam Abadi Langkat cocok sebagai tempat pemandian umum. 


Namun, bagi yang tidak bisa berenang, disarankan untuk mencari area yang aman untuk bermain air. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 07:00 hingga 18:00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp50.000.



2. Pemandian Alam Bukit Lawang


Pemandian Alam Bukit Lawang merupakan destinasi yang terus diperbarui untuk menampung jumlah pengunjung yang semakin banyak. 


Terletak di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, tempat ini menawarkan sungai dengan aliran yang tidak terlalu deras dan air yang sangat jernih. 


Pengunjung dapat menikmati kesegaran air alami yang bersih.


Bukit Lawang juga menyediakan sesi arung jeram bagi yang ingin memacu adrenalin sambil menyusuri sungai. 


Dengan biaya masuk hanya Rp5.000, tempat ini buka 24 jam sehari, menawarkan pengalaman wisata yang menyegarkan dan seru.



3. Pemandian Alam Pantai Sengon


Terletak di Namu Ukur, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Pantai Sengon adalah destinasi wisata alam yang menawan dengan pemandangan sungai yang tenang dan air yang jernih. 


Dikelilingi oleh pepohonan rindang, tempat ini menawarkan suasana sejuk dan nyaman, sempurna untuk bersantai dan menikmati alam.


Tebing-tebing di sepanjang sungai menciptakan pemandangan yang indah, dengan riak air yang menghantam bebatuan menambah keindahan alam Pantai Sengon. 


Meski lokasinya agak tersembunyi, hal ini justru menjaga karakter alami tempat tersebut. Pantai Sengon buka setiap hari dari pukul 07:00 hingga 18:00 WIB, dengan biaya masuk hanya Rp5.000.



Kesimpulan


Binjai menawarkan berbagai destinasi pemandian alami yang indah dan menenangkan, cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau sekadar melepaskan penat dari rutinitas harian. 


Dari Kolam Abadi Langkat yang jernih, Pemandian Alam Bukit Lawang yang seru, hingga Pantai Sengon yang menawan, setiap tempat menawarkan pengalaman unik yang tak terlupakan. 


Jadi, saat merencanakan liburan berikutnya, pastikan untuk memasukkan Binjai dalam daftar kunjungan Anda.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya