24 C
id

Panglong Kayu dan Tiga Rumah Warga Terbakar di Bener Meriah

 

Kebakaran di Bener Meriah
Panglong Kayu dan Tiga Rumah Warga Terbakar di Bener Meriah


AchehNetwork.com - Kebakaran hebat melanda Kampung Bener Mulie, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.33 WIB.


Insiden ini menghanguskan satu unit panglong kayu milik Taslim dan tiga rumah warga, menyebabkan kerugian materi yang signifikan namun tidak menimbulkan korban jiwa.


Panglong kayu yang terbakar merupakan milik Taslim, seorang warga setempat. Rumah yang mengalami kerusakan berat akibat kebakaran adalah milik Karsidah. 


Dua unit rumah lainnya yang juga terdampak adalah milik Rahmadi dan Marzuki.


Kabid Kedaruratan BPBD Bener Meriah, Anwar Sahdi, menjelaskan bahwa api baru berhasil dipadamkan setelah sekitar 3,5 jam upaya pemadaman yang melibatkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran, aparat keamanan, dan warga setempat.


 "Setelah menerima laporan adanya kebakaran, kami segera turun ke lokasi. Sesampainya di tempat kejadian, api sudah membesar karena yang terbakar adalah panglong kayu," kata Anwar Sahdi.


Api dengan cepat membesar dan menyambar rumah milik Karsidah. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, para pemilik bangunan mengalami kerugian ratusan juta Rupiah. 


"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian," tambah Anwar.


Kebakaran ini menjadi pengingat bagi warga akan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran, terutama di lingkungan yang memiliki bahan mudah terbakar. 


BPBD Bener Meriah bersama aparat terkait terus berupaya meningkatkan kesiapsiagaan dan respon cepat dalam menghadapi situasi darurat demi keselamatan dan keamanan masyarakat.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll