24 C
id

Peramal Asal Prindavan Ini Prediksi Kiamat Terjadi Tanggal 29 Juni: Antara Ramalan Kushal Kumar dan Tanggapan Netizen yang Kocak

Peramal, Kiamat
Kushal Kumar/



AchehNetwork.com - Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan prediksi kiamat yang dituturkan oleh seorang peramal asal India, bernama Kushal Kumar. 

Ia memprediksi bahwa Perang Dunia III dan kiamat akan terjadi, bahkan menyebutkan tanggal pasti, yakni 29 Juni 2024.

Kushal Kumar, yang dijuluki 'New Nostradamus' karena prediksinya yang dianggap akurat oleh sebagian orang, menyampaikan bahwa tanggal 18 Juni 2024 memiliki stimulus planet terkuat yang akan memicu Perang Dunia III. 

Pernyataan ini dikutip dari The Daily Star. Kumar juga menambahkan bahwa tanggal 29 Juni 2024 kemungkinan akan terjadi kiamat. 

Sebelumnya, Nostradamus asli memprediksi bahwa kiamat akan berlangsung pada tanggal 10 Juni, tetapi ramalan tersebut tidak terbukti benar.

Kumar meyakini beberapa pertanda yang menurutnya dapat memicu kiamat dan Perang Dunia III, seperti tembakan ke Zona Demiliterisasi (DMZ) antara Korea Utara dan Selatan saat pasukan dari utara menyeberang ke DMZ pada hari Minggu, serta konflik di Israel. 

Kumar menulis bahwa skenario perang akan berkembang di titik-titik panas di seluruh dunia seiring berjalannya waktu.


Tanggapan Netizen


Netizen pun ramai memberikan tanggapan mereka di kolom komentar postingan @info_jakartapusat. 

Alih-alih menganggap hal ini serius, mereka justru memberikan komentar yang kocak.

"Alumni kiamat 2012 nyimak," ujar seorang netizen dengan akun @a***.

Netizen lainnya berbagi rencana mereka menjelang tanggal 29 nanti, mulai dari nonton konser hingga menghadiri kondangan.

"Jangan dulu tanggal 30 nya mau nonton Slank," komentar pemilik akun @m***.

"Jangan dong, gue tanggal 29 mau kondangan," ujar pemilik akun @a***.



Hukum Percaya Ramalan Kiamat dalam Islam


KH Yahya Zainul Ma’arif atau Buya Yahya menjelaskan bahwa yang mengetahui waktu datangnya kiamat hanya Allah SWT. 

"Tidak boleh ada yang sok tahu (soal kapan terjadi kiamat). Memang itu pernah dinukil dari Imam Suyuthi rahimahullahu ta'ala, tetapi ditolak oleh yang lainnya," ujar Buya Yahya dikutip dari tayangan YouTube Al Bahjah TV, ketika menjelaskan soal adanya prediksi kiamat sebelum 1500 H.

Buya Yahya menegaskan bahwa hari kiamat masih menjadi rahasia Allah SWT. Nabi Muhammad SAW sebagai kekasih Allah pun tidak diberitahu kapan waktu kiamat. 

Hanya saja, ada tanda-tanda kiamat yang dijelaskan dalam Alquran, sehingga hanya bisa melihat tanda-tandanya, tapi tidak tahu kapan waktu persisnya.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll