24 C
id

Pesona Wisata Kuliner di Sepanjang Krueng Daroy dan Krueng Aceh: Transformasi Indah di Jantung Kota Banda Aceh

Krueng Daroy, Krueng Aceh
Pesona Wisata Kuliner di Sepanjang Krueng Daroy dan Krueng Aceh: Transformasi Indah di Jantung Kota Banda Aceh



AchehNetwork.com -  Wilayah Kota Banda Aceh terus mengalami perkembangan pesat, terutama dengan tumbuh suburnya kawasan wisata kuliner baru di sepanjang aliran Sungai (Krueng) Daroy dan Krueng Aceh. 


Pemerintah Kota Banda Aceh (Pemko) berkomitmen mengembangkan program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), dengan membangun dan memperindah kawasan pinggir sungai tersebut menjadi taman bermain yang menarik.


Kini, sepanjang tepi Krueng Daroy dan Krueng Aceh telah disulap menjadi destinasi wisata kuliner yang memukau, siap menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara. 


Pemko Banda Aceh telah membangun pedestrian dan ruang-ruang khusus untuk café di sepanjang pinggir sungai, menciptakan suasana yang asri dan menawan.


Upaya Pemko Banda Aceh ini memberikan dampak positif yang signifikan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Krueng Daroy dan Krueng Aceh sambil menikmati beragam kuliner lezat di café-café yang tersedia. 


Contohnya, café di pinggir Krueng Daroy dekat jembatan di Jalan Seulawah, kawasan Neusu Aceh, yang buka hampir 24 jam. 


Lokasi ini sangat cocok untuk tempat berkumpul keluarga, melepas penat setelah seharian bekerja, dan menikmati suasana yang lebih indah di malam hari dengan lampu-lampu yang menerangi sepanjang sungai.


Langkah ini tidak hanya bertujuan menarik wisatawan, tetapi juga mengatasi kawasan kumuh di bantaran Krueng Daroy dan Krueng Aceh. 


Pemilik café di bantaran Krueng Daroy, Muslem, menyampaikan terima kasih kepada Walikota Banda Aceh atas usaha ini yang berhasil mengubah wajah kawasan yang dulunya kumuh menjadi indah dan asri.


Sejumlah tokoh masyarakat Kota Banda Aceh juga memberikan apresiasi kepada Pemko Banda Aceh yang telah berhasil menata kedua sungai di jantung kota tersebut. 


Program dan terobosan yang dilakukan Wali Kota ini dianggap sangat inovatif dan berhasil menarik minat pengunjung.


Dengan total panjang pedestrian yang sudah mencapai 215 meter, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah Krueng Aceh sambil menikmati aneka kuliner khas Aceh yang menggugah selera. 


Perubahan ini menjadikan tepi Krueng Daroy dan Krueng Aceh sebagai destinasi wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Banda Aceh.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll