24 C
id

Pesona Wisata Sungai Krueng Simpo, Destinasi Favorit di Bireuen Bagi yang Mencari Kesejukan

Wisata Krueng Simpo, Wisata Bireuen
Wisata Krueng Simpo/



AchehNetwork.com - Sungai Krueng Simpo, terletak di Juli, Bireuen, telah menjadi tujuan wisata sungai yang populer selama puluhan tahun. 

Berlokasi di KM 18,5 Bireuen, destinasi ini dikelola baik oleh desa maupun oleh warga setempat, dan selalu ramai dikunjungi terutama di akhir pekan.

Selain Sungai Krueng Simpo, terdapat juga objek wisata baru di KM 18 Bireuen – Takengon, yaitu agrowisata Krueng Simpo. Tempat ini terletak di tepi sungai dan mencakup area seluas sekitar 1 hektar, yang ditata dengan rapi. 

Agrowisata ini telah dilengkapi dengan jambo permanen dan sedang dalam proses pembangunan arena permainan anak-anak.
Wisata Krueng Simpo
Agrowisata Krueng Simpo/


Menurut pengelola, kawasan seluas hampir 1 hektar ini disiapkan sebagai lokasi agrowisata dengan tujuan utama menyediakan tempat bersantai bagi keluarga, area bermain anak-anak, serta memanfaatkan sumber daya alam untuk pengembangan ekonomi lokal.

Beberapa pondok terbuka telah dibangun, jalan setapak menuju sungai disediakan, dan area parkir yang luas siap menampung pengunjung. 

Lokasinya berada di Dusun Keude, memberikan akses mudah dan kenyamanan bagi wisatawan.

Di sebelah selatan dari lokasi agrowisata yang sedang dikembangkan, terdapat area sungai lainnya yang telah lama dikenal oleh wisatawan. 

Airnya yang jernih dan dangkal dengan bebatuan besar menjadikan tempat ini favorit bagi pengunjung dari Bireuen, Bener Meriah, Takengon, dan kabupaten lainnya.

Kedua lokasi wisata ini menawarkan pengalaman yang menyegarkan dan menenangkan, menjadikan Sungai Krueng Simpo dan kawasan sekitarnya sebagai destinasi yang wajib dikunjungi di Aceh.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya