24 C
id

Pesta Narkoboy, BNN Aceh Gelar Razia di Cafe Banda Aceh, Tangkap 10 Wanita 10 Pria, Lima Orang Positif Narkoba

Pesta Narkoba, Banda Aceh, Narkoba Aceh
Penangkapan oleh BNN/



AchehNetwork.com – Setelah memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh melakukan razia narkoba di sebuah cafe di wilayah Banda Aceh, Rabu (26/6/2024) malam. 

Operasi ini dilakukan setelah BNNP Aceh menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan adanya pesta narkoba di sebuah cafe di Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. 

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim pemberantasan BNNP Aceh segera bergerak ke lokasi untuk melakukan tindakan.

Setibanya di lokasi, tim menemukan 20 orang muda-mudi sedang berada di cafe tersebut. 

Karena dicurigai, 10 pria dan 10 wanita yang ada di tempat tersebut langsung dibawa ke kantor BNN untuk menjalani tes urine.

Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M, menyatakan bahwa hasil tes urine menunjukkan lima dari 20 orang tersebut positif narkoba. 

Mereka yang positif adalah T (41), F (21), F (27), D (34), dan FR (28). 

Kelima orang tersebut langsung diamankan oleh pihak BNNP untuk proses penindakan lebih lanjut, sementara 15 orang lainnya yang dinyatakan negatif diperbolehkan pulang. 

“Saat ini kelima orang tersebut diamankan di kantor BNNP Aceh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Brigjen Marzuki. 

Beliau juga mengimbau masyarakat untuk menjaga diri dan menghindari tempat-tempat hiburan yang tidak sesuai dengan syariat Islam yang berlaku di Aceh.

Dengan tindakan tegas ini, BNNP Aceh berharap dapat memberikan efek jera kepada para pelaku penyalahgunaan narkoba dan menjaga wilayah Aceh tetap bersih dari narkoba.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll