24 C
id

Petani Terjerat Kasus Sabu di Aceh Utara, 7 Paket BB Disita dari Rumahnya

Penangkapan kasus sabu, Aceh Utara
Barang Bukti/



AchehNetwork.com - Satuan Reserse Narkotika (Sat Resnarkoba) Polres Lhokseumawe berhasil mengungkap kasus besar dengan menangkap seorang pria yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu. 

Pria berinisial FH (35), seorang petani asal Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, ditangkap pada Sabtu dini hari (22/6/2024) sekitar pukul 02.00 WIB. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kasat Narkoba, AKP Wijaya Yudi Stira Putra, menjelaskan bahwa penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat mengenai adanya aktivitas transaksi narkotika di wilayah tersebut.

Berbekal informasi itu, Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan intensif dan berhasil mengamankan FH saat hendak memasuki rumahnya pada pukul 02.00 WIB.

Setelah melakukan penggeledahan di rumah FH, tim menemukan sejumlah barang bukti yang mencengangkan. 

Di antaranya, 7 bungkus sabu dengan berat total 260 gram bruto, sebuah iPhone, sendok plastik, gunting, pack plastik transparan, dan timbangan elektrik.

Dalam interogasi, FH mengaku bahwa barang-barang tersebut diperolehnya dari seorang kenalan dengan tujuan untuk dijual kembali. 

Saat ini, tersangka FH dan barang bukti telah diamankan di Polres Lhokseumawe untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

AKP Wijaya menambahkan, penangkapan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah mereka. 

Tim kini sedang melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba yang melibatkan FH.

FH dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.

Penangkapan ini, lanjut AKP Wijaya, menggarisbawahi pentingnya peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian demi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 

Polres Lhokseumawe berharap tindakan ini dapat memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan narkotika dan mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap dampak negatif penyalahgunaan narkotika. 

Dengan keberhasilan ini, Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe menunjukkan komitmen kuat dalam memerangi peredaran narkoba demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Utara.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll