24 C
id

Polres Aceh Utara Ungkap Kasus Rudapaksa Murid Pengajian oleh Guru Ngajinya, Mereka Sempat Pacaran Sebelumnya

 

Ustad Cabul, Guru Ngaji perkosa Murid, Aceh Utara
Tersangka diamankan/


AchehNetwork.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Utara berhasil mengungkap kasus pemerkosaan yang melibatkan seorang guru ngaji berinisial AR (20). 


Pelaku diduga telah merudapaksa muridnya yang masih berusia 14 tahun. Kasus ini terungkap setelah foto tanpa busana korban tersebar melalui akun Instagram miliknya.


Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, AKP Novrizaldi, menjelaskan bahwa penyelidikan bermula ketika keluarga korban melihat foto-foto tersebut di akun Instagram korban. 


"Setelah ditelusuri, korban mengakui bahwa dirinya telah dirudapaksa oleh AR. Keluarga korban kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian," ujar Novrizaldi.


Investigasi lebih lanjut mengungkapkan bahwa akun Instagram korban sebenarnya dikelola oleh AR. Tersangka dan korban diketahui sempat menjalin hubungan asmara sejak tahun 2023, ketika korban masih berusia 14 tahun. 


"Selama masa pacaran, pelaku beberapa kali memaksa korban untuk berhubungan badan dan mengambil foto korban tanpa busana. Setelah korban memutuskan hubungan, AR menyebarkan foto-foto tersebut melalui akun Instagram korban," jelas Novrizaldi.


Merasa dirugikan oleh tindakan tersebut, ayah korban melaporkan kejadian ini ke Polres Aceh Utara. 


"Kami telah mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk pakaian korban dan tersangka, serta handphone yang digunakan oleh tersangka. Pelaku telah mengakui perbuatannya," tambah Novrizaldi.


Novrizaldi juga menambahkan bahwa penyidik saat ini sedang mendalami kasus ini terkait dengan pelanggaran UU ITE yang diduga dilakukan oleh AR. 


"Tersangka dijerat dengan Pasal 50 tentang persetubuhan terhadap anak juncto Pasal 47 tentang pelecehan terhadap anak, dengan ancaman hukuman penjara hingga 200 bulan. Selain itu, Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat juga diterapkan dalam kasus ini," tegasnya.


Sebelumnya, kasus ini mencuat setelah ayah korban melihat foto-foto tanpa busana anaknya tersebar di media sosial. 


Pelaku ditangkap di kediamannya di kawasan Aceh Utara, dan diketahui telah melakukan pemerkosaan terhadap korban sebanyak tiga kali. 


"Kasus ini terungkap setelah foto tanpa busana korban tersebar di media sosial, kemudian dilaporkan ke Mapolres Aceh Utara," kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Aceh Utara, Bripka T. Arie Andi.

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya