24 C
id

Satpol PP Aceh Barat Serukan Pengandangan Hewan Ternak Jelang PON 2024

Satpol PP Aceh Barat
Kabid Trantib Satpol PP dan WH Aceh Barat, Arsil



AchehNetwork.com - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September 2024, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Barat mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mengandangkan hewan ternak mereka. 


Kabid Trantib Satpol PP dan WH Aceh Barat, Arsil, mengungkapkan bahwa tim khusus telah dibentuk untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di wilayah perkotaan hingga desa.


"Dalam rapat kemarin, tim penertiban sudah terbentuk dan akan bergerak terus. Imbauan telah disampaikan ke seluruh kecamatan, terutama di kawasan perkotaan. Menghadapi PON, kami tidak bisa bekerja sendiri," kata Arsil, Selasa (25/6).


Arsil berharap, imbauan ini bisa diteruskan ke para kepala desa dan pemilik ternak agar mereka tidak melepasliarkan hewan peliharaan, terutama saat PON berlangsung.


"Kami siap menertibkan hewan ternak yang masih berkeliaran. Jika ditemukan, akan kami bawa ke tempat penampungan ternak di Rumah Pemotongan Hewan (RPH)," ujarnya.


Pada Kamis (28/6) besok, Satpol PP akan melakukan operasi gabungan untuk menertibkan hewan ternak di jalanan dan kawasan perkotaan. 


Arsil juga menekankan pentingnya kesadaran dari para pemilik ternak untuk tidak membiarkan hewan mereka berkeliaran demi kenyamanan dan kelancaran PON.


"Kami sangat mengharapkan kesadaran para pemilik ternak agar tidak membiarkan ternak berkeliaran. Ternak yang berkeliaran sudah mengganggu, apalagi dengan adanya PON mendatang. Dengan kesadaran penuh, ternak seharusnya diikat atau dikandangkan di tempat yang semestinya," pungkas Arsil.


Dengan langkah ini, Satpol PP Aceh Barat berupaya menciptakan lingkungan yang tertib dan nyaman, serta mendukung kelancaran acara PON 2024.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll