24 C
id

Tabrakan Maut di Pidie, Satu Tewas, Empat Luka-Luka dalam Kecelakaan di Padang Tiji

Kecelakaan Pidie, Berita Kecelakaan Hari Ini
Tabrakan maut di Pidie/


AchehNetwork.com – Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Gampong Kumbang Gogo, Kecamatan Padang Tiji, Pidie pada dini hari Rabu (12/6). 


Kecelakaan melibatkan mobil penumpang (Mopen) Toyota Hiace BL 7526 LP dan truk tronton fuso BK 8546 PA yang mengangkut kayu bulat, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pidie, AKBP Imam Asfali, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. 

Insiden bermula ketika mobil penumpang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh menuju Medan. 

Di depan, truk tronton yang dikemudikan oleh Ade Gunawan (38) bersama kernetnya, Iwan Saragih (53), bergerak ke arah yang sama.

"Setiba di lokasi kejadian, mobil penumpang tersebut kehilangan kendali dan menghantam bagian belakang sebelah kanan truk," ujar Kapolres. 

Saat ini, barang bukti telah disita dan kasus ini sedang ditangani oleh unit kecelakaan lalu lintas Polres Pidie.

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini adalah Fakhrizal (51), warga Gampong Keude Aron, Kecamatan Kawai XVI, Kabupaten Aceh Barat. 

Sedangkan, pengemudi mobil Hiace, Muhammad Faisal (32) dari Gampong Garot Cut, Kecamatan Indrajaya, tidak mengalami luka-luka.

Empat penumpang Hiace yang mengalami luka ringan adalah Muhammad Husaini (40) dari Gampong Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh; M. Ikbal S (24) dari Gampong Cot Manee, Kecamatan Samalanga, Bireuen; Laurensus Manurung (62) dari Desa Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan; dan Roninsyah Putra (26) dari Desa Kemala Pangkat Kemili, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

Pengemudi truk dan kernetnya, yang keduanya berasal dari Huta I Parbalogan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Sumatera Utara, tidak mengalami luka dalam insiden tersebut.

Polisi terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. 

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya kehati-hatian di jalan raya, terutama saat berkendara dengan kecepatan tinggi.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya