24 C
id

Tiga Anak Terseret Ombak di Pantai Bantayan Aceh Utara, Satu Meninggal Dunia

Pantai Bantayan, Wisata Aceh, Korban Tenggelam
Evakuasi Korban Tenggelam/Ist



AchehNetwork.com - Kejadian tragis menimpa tiga anak yang tengah berenang di Pantai Wisata Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. 

Mereka terseret ombak, dan meskipun dua berhasil diselamatkan oleh warga, satu diantaranya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Korban pertama yang berhasil dievakuasi adalah Muhammad Aril (11), anak laki-laki asal Gampong Matang Lada, Kecamatan Seunuddon. 

Aril terseret ombak sekitar pukul 15.00 WIB, namun berkat upaya cepat keluarga dan pengunjung pantai lainnya, ia berhasil diselamatkan.

Dua jam kemudian, sekitar pukul 17.00 WIB, dua anak perempuan kembali terseret ombak. 

Airin Faiza (14), anak perempuan asal Tanjong Tualang, Kecamatan Rantoe Peureulak, Aceh Timur, berhasil diselamatkan oleh pengunjung pantai. 

Namun, nasib nahas menimpa Ulfatul Munajira (12), anak perempuan asal Gampong Beurandang, Kecamatan Rantoe Peureulak. Ulfatul ditemukan pada pukul 18.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera, melalui Kapolsek Seunuddon, Ipda Muh. Zainal DJ. 

Madas, mengonfirmasi kejadian tersebut. "Ketiga korban langsung dievakuasi ke puskesmas oleh personel Polsek dan pihak terkait lainnya yang disiagakan selama libur lebaran di kawasan pantai wisata Bantayan," ujarnya.

Ipda Muh. Zainal juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, khususnya para orang tua, untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak saat berenang di pantai. 

"Kejadian ini menjadi pengingat penting bahwa keselamatan anak-anak harus menjadi prioritas utama," tegasnya.

Peristiwa tragis ini mengingatkan kita semua akan pentingnya kewaspadaan dan pengawasan ekstra di area wisata, terutama selama liburan, demi keselamatan dan kesejahteraan bersama.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll