24 C
id

Top Banget, 3 Destinasi Wisata Terbaru yang Paling Populer dan Paling Hits di Aceh Utara yang Menarik Perhatian Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Pantai Jaya Aceh Utara
Pantai Bangka Jaya Aceh Utara


AchehNetwork.com - Aceh Utara kini menambah daya tarik pariwisata dengan menghadirkan destinasi-destinasi baru yang memikat baik wisatawan lokal maupun internasional. 


Dengan pesona alam yang unik dan khas, Aceh Utara menjadi salah satu kabupaten di Provinsi Aceh yang layak untuk dikunjungi. 


Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru di Aceh Utara. Yuk, jelajahi keindahan Aceh Utara!



1. Pantai Lancok

Pantai Lancok adalah permata tersembunyi yang terkenal dengan pemandangan memukau dan kuliner khasnya seperti mie kepiting yang digemari para wisatawan. 


Di sini, pengunjung dapat bersantai di pondok atau kursi yang teduh di bawah pohon sambil menikmati luasnya laut dan perahu-perahu nelayan yang berlabuh. 


Pantai Lancok juga menawarkan fasilitas hiburan seperti karaoke, area parkir yang luas, toilet umum, dan musala. Terletak di Kecamatan Syamtalira Bayu, pantai ini menjadi favorit bagi banyak wisatawan. 


Dengan pemandangan alam yang mempesona dan hidangan lezat, Pantai Lancok menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya. Pantai ini beroperasi dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB.



2. Pantai Bangka Jaya

Pantai Bangka Jaya menawarkan keindahan pantai yang bersih dan pemandangan laut yang menakjubkan, menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi. 


Pantai ini dilengkapi dengan berbagai wahana menarik seperti ATV, sepeda motor, dan banana boat yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. 


Di sekitar pantai, banyak rumah makan yang menyediakan berbagai makanan dan minuman khas seperti mie instan, kelapa muda, bakso bakar, jagung bakar, dan kacang rebus dengan harga yang terjangkau. 


Terletak di Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Pantai Bangka Jaya adalah pilihan sempurna untuk menikmati keindahan alam dan kuliner pantai.



3. Pantai Bantayan

Pantai Bantayan menawarkan hamparan pasir coklat muda yang indah dan deretan pohon pinus yang rindang, menjadi tempat favorit untuk berfoto dan bersantai. 


Warung-warung di sepanjang pantai menyediakan beragam makanan dan minuman yang bisa dinikmati sambil menikmati pemandangan laut. 


Pantai ini juga menawarkan berbagai permainan menarik seperti ATV, ayunan, dan mobil-mobilan, serta waterpark mini yang akan menyenangkan anak-anak. Pantai Bantayan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman. 


Terletak di Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon, pantai ini hanya sekitar 10 kilometer dari pusat kota. Pantai ini buka dari pukul 02:30 hingga 18:00 WIB.


Dengan pesona alam yang unik dan fasilitas yang lengkap, destinasi wisata di Aceh Utara ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. 


Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan dan keunikan Aceh Utara!***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll