24 C
id

Warga Seuneubok Baro Aceh Timur Gagalkan Pencurian Kelapa Sawit, Amankan Mobil Pelaku

Pencurian sawit, Aceh Timur
Ilustrasi/Foto: prokal


AchehNetwork.com - Warga Seuneubok Baro di Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur berhasil mengamankan sebuah mobil Isuzu Panther Pick Up milik pelaku pencurian kelapa sawit di wilayah mereka.

Menurut informasi yang diterima, para pelaku berhasil melarikan diri pada Kamis (27/6) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Kejadian ini terjadi di areal perkebunan kelapa sawit PT. Blangkara, namun satu unit mobil berhasil diamankan oleh warga setempat.

"Sementara para pelaku berhasil melarikan diri, kami berhasil mengamankan satu unit mobil Isuzu Panther Pick Up," ujar seorang saksi.

Kejadian ini bermula pada Kamis pagi (27/6/2024) sekitar pukul 06:00 WIB ketika salah satu warga Seuneubok Baro yang sedang berada di kebun sawit mendengar suara memetik buah kelapa sawit dan melihat satu unit mobil Isuzu Panther Pick Up yang mencurigakan. 

Warga tersebut segera melaporkan kejadian ini kepada masyarakat setempat, yang kemudian melaporkannya ke Mapolsek Julok, Polres Aceh Timur, Polda Aceh.

Saat dilakukan pengejaran, mobil tersebut terperosok ke dalam lubang hingga mogok, dan para pelaku pun melarikan diri. 

Mobil beserta kelapa sawit yang dicuri kemudian diamankan oleh pihak Polsek setempat.

Kasatreskrim Iptu Adi Wahyu Nurhidayat membenarkan adanya pencurian tersebut. "Benar, ada pencurian dan barang bukti sudah diamankan di Polres," ujarnya singkat.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll