24 C
id

Wisata Hits Aceh Besar: Menikmati Keindahan Terrace Laguna dan Pesonanya yang Menarik Sambil Bersantai di Tepi Muara

Terrace Laguna, Wisata Aceh Besar
Terrace Laguna



AchehNetwork.com — Aceh Besar, sebuah kabupaten yang terletak di ujung barat Sumatera, merupakan sebuah tempat yang kaya akan keindahan alam serta destinasi bahari yang menakjubkan.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Aceh Besar adalah Terrace Laguna, sebuah destinasi wisata yang baru dibuka pada September 2022 lalu. 

Tempat ini menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan akhir pekan dengan pemandangan indahnya di tepi pantai muara. 

Dikelilingi oleh pohon-pohon yang menyejukkan, pengunjung dapat bersantai sembari menikmati hidangan dan minuman gaya western yang lezat.

Keunikan Terrace Laguna tidak hanya terletak pada pemandangannya yang menakjubkan, tetapi juga pada desain interior yang modern dan kekinian. 

Tempat ini seringkali dipadati pengunjung terutama saat sore hari, menjadi tempat yang ideal untuk berfoto dan mengabadikan momen, bahkan sering digunakan sebagai lokasi foto prewedding.

Berlokasi di jalan Meulaboh-Banda Aceh, Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Terrace Laguna dapat dicapai dengan perjalanan sekitar 25 menit atau sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh.

Konsep self-service yang diterapkan di sini membuat pengalaman pengunjung menjadi lebih interaktif. 

Pengunjung bisa langsung memesan makanan dan minuman mereka, dan akan diberi pager yang memberitahu ketika pesanan mereka sudah siap untuk diambil.

Aan Risnanda Valevi, pemilik Terrace Laguna, menjelaskan bahwa pembangunan tempat wisata ini memakan waktu dua tahun dengan mengusung konsep yang terinspirasi dari negara Timur Tengah dengan sentuhan outdoor. 

Selain itu, tersedia berbagai fasilitas seperti area makan, spa, barbershop, dan playground, sehingga pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas di satu tempat.

Terrace Laguna tidak hanya menawarkan pengalaman bersantai dan menikmati hidangan lezat, tetapi juga menyediakan wahana air seperti speedboat untuk menikmati keindahan alam sekitar muara selama 15 menit. 

Harga masuknya juga terjangkau, yaitu Rp25 ribu per orang.

Selain menarik bagi wisatawan lokal, Aceh Besar juga menarik banyak pengunjung dari luar negeri, terutama dari Malaysia, Amerika, Swiss, Inggris, Jepang, dan negara lainnya. 

Mereka tertarik datang untuk berselancar dan snorkeling, menunjukkan potensi besar Aceh dalam menarik wisatawan internasional.

Aan juga menyoroti bahwa Aceh memiliki potensi wisata yang besar namun masih tertinggal dalam pengembangan infrastruktur dan tata kota dibandingkan dengan kota-kota besar di dunia seperti Washington DC. 

Dia berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan dan mengembangkan potensi wisata dengan lebih objektif, termasuk menyediakan fasilitas yang lebih modern seperti wahana air untuk meningkatkan daya tarik wisata di Aceh.

Dengan semua potensinya, Terrace Laguna di Aceh Besar bukan hanya menjadi tempat wisata biasa, tetapi juga menjadi tempat rekreasi dan ruang bersantai bagi berbagai kalangan, mulai dari keluarga, komunitas, pasangan, hingga individu yang ingin menikmati liburan mereka dengan cara yang unik dan menyenangkan.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll