24 C
id

Wow! Serunya Camping di Pinggir Sungai dengan Suasana Air Jernih Mengalir Deras: Temukan Kedamaian di Temas River Park, Takengon Aceh Tengah

Temas River Park, wisata alam Gayo
Temas River Park/



AchehNetwork.com - Di tengah kesibukan dan stres kehidupan perkotaan, banyak orang mencari pelarian sejenak ke kawasan pegunungan yang sejuk dengan suara air mengalir yang menenangkan. 

Tidak hanya memberikan udara segar, gemericik air juga terbukti secara ilmiah membantu mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

Orfeu Buxton, seorang peneliti dari Live Science, menjelaskan bahwa suara gemericik air dapat menenangkan pikiran, memberikan rasa nyaman, dan mengurangi kekhawatiran. 

Kombinasi antara udara sejuk dan suara air yang menenangkan menciptakan suasana damai yang sulit ditemukan di tengah kota.


Permata Tersembunyi di Takengon


Salah satu tempat istimewa yang menawarkan pengalaman ini adalah Temas River Park, yang terletak di Takengon, ibu kota Kabupaten Aceh Tengah. 

Hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Takengon, Temas River Park berada di Kampung Uning, Kecamatan Pegasing.


Keunikan dan Fasilitas Temas River Park


Temas River Park terkenal karena lokasinya yang berada tepat di tepi Sungai Peusangan. 

Dikelola oleh Koperasi Wisata Alam Gayo, tempat ini menawarkan berbagai fasilitas yang membuat liburan Anda semakin nyaman dan menyenangkan. 

Tempat perkemahan yang tersedia di sepanjang tepi sungai memungkinkan Anda menikmati suara gemuruh air yang menenangkan selama 24 jam penuh. 

Harga sewa tenda pun sangat terjangkau, hanya Rp 100 ribu per tenda per malam, memberikan Anda pengalaman berkemah di tengah hutan hujan tropis.

Selain area perkemahan, Temas River Park juga menyediakan kolam pemandian untuk anak-anak dan dewasa, kafe yang menyajikan kopi Gayo asli 100%, restoran, dan pusat jajanan. 

Bagi Anda yang mencari petualangan lebih, arung jeram di Sungai Peusangan bisa menjadi pilihan seru. 

Temas River Park, wisata alam Gayo
arung jeram di Sungai Peusangan, Temas River Park/


Berikut adalah pilihan paket arung jeram yang tersedia:

  • Paket Family: Rp 70.000 per orang
  • Paket Fun Extrem: Rp 130.000 per orang
  • Mobile Photo: Rp 30.000 per perahu
  • Side Photo: Rp 50.000 per perahu


Akses Menuju Temas River Park


Untuk mencapai Temas River Park, Anda bisa terbang dari Bandara Kualanamu Medan ke Bandara Malikussaleh Lhokseumawe dalam waktu sekitar 1 jam 5 menit. 

Dari Bandara Malikussaleh, Anda bisa menyewa angkutan travel atau mobil untuk perjalanan sekitar 3 jam menuju Takengon.

Alternatif lain adalah perjalanan darat dari Banda Aceh atau Medan ke Takengon, yang memakan waktu sekitar 7-10 jam. 

Banyak bus umum dan angkutan travel yang melayani rute ini. 

Setibanya di Takengon, Anda bisa menggunakan angkutan lokal seperti becak motor atau mobil rental untuk mencapai Temas River Park di Kampung Uning.

Lokasi Temas River Park juga dapat ditemukan dengan mudah melalui Google Maps. 

Jika Anda penasaran dengan keseruan berkemah di Temas River Park, tonton video berikut untuk melihat keindahan dan fasilitas yang ditawarkan.


Penutup


Dengan segala keistimewaannya, Temas River Park menjadi destinasi yang sempurna untuk melepaskan diri dari rutinitas dan menemukan kedamaian di alam. 

Segera rencanakan kunjungan Anda dan rasakan sendiri pesona tempat ini.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya