24 C
id

3 Destinasi Wisata Laut Terbaik di Sabang, Wajib Masuk ke Bucket List Anda!

Wisata Sabang
Bawah Laut Pulau Rubiah, Sabang



AchehNetwork.com - Wisata Sabang mungkin jarang terdengar sebagai destinasi populer, tetapi kota di ujung barat Indonesia ini memiliki pesona yang tak kalah menakjubkan dengan Bali atau Labuan Bajo. 


Untuk kamu yang ingin liburan ala “back to nature,” Sabang menawarkan pantai, air terjun, dan perbukitan yang masih asri. Ini adalah destinasi impian untuk melarikan diri dari keramaian kota besar.


Mari kita cek lokasi jalan-jalan terbaik di Kota Sabang!



1. Berenang di Air Hangat Sirui Hidrotermal

Kalau snorkeling atau diving sudah biasa, Sirui Hidrotermal di Sabang menawarkan pengalaman unik. Di sini, kamu akan menyelam di kawasan gunung berapi bawah laut. 


Jangan khawatir, yang keluar dari gunung berapi ini hanya gelembung-gelembung kecil yang menambah keindahan tempat ini.


Keunikan ekosistem vulkanik bawah air ini membuat flora dan fauna di sini berbeda dari spot diving lainnya. 


Air laut di Sirui Hidrotermal juga hangat, memberikan sensasi snorkeling yang berbeda sambil menikmati pemandangan yang langka. Relaxing banget!



3. Menikmati Pesona Panorama Goa Sarang

Bagi pecinta trekking, Goa Sarang menawarkan rute yang menantang dengan pemandangan indah. Di akhir rute, kamu bisa memilih jalur laut atau darat untuk melanjutkan perjalanan. 


Jika memilih jalur laut, kamu harus menyewa kapal dan akan melewati gunung berapi Jaboi sebelum mencapai mulut gua.


Jika memilih jalur darat, pastikan air sedang surut karena saat pasang, permukaan air laut akan menutup mulut Goa Sarang, membuat akses menjadi sulit. 


Goa Sarang adalah taman wisata milik warga lokal yang dibuka untuk umum dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp5 ribu per orang.



3. Jelajah Harta Karun Biologis di Pulau Rubiah

Pulau Rubiah, dikenal sebagai surga snorkeling dan diving, adalah harta karun tersembunyi di Sabang. Air birunya yang jernih dan kekayaan biota lautnya menyaingi Bunaken di Sulawesi Utara.


Selain berenang dan menyelam, kamu bisa bermain di pantai pasir putih atau menyewa kapal untuk menikmati pemandangan bawah laut hingga kedalaman 15 meter. 


Bahkan, jika beruntung, kamu bisa bertemu lumba-lumba! Untuk mengabadikan momen terbaik, tersedia penyewaan gadget seperti kamera GoPro.


Sabang, dengan keindahan alamnya yang luar biasa, adalah destinasi yang wajib masuk dalam bucket list kamu. 


Nikmati petualangan tak terlupakan di tempat-tempat menakjubkan ini dan rasakan ketenangan yang ditawarkan oleh keindahan alam Sabang.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll