24 C
id

5 Rekomendasi Aplikasi Terjemahan Inggris ke Indonesia untuk Pengguna Android

 

Aplikasi Penerjemah, Translate
Gambar Ilustrasi/Pixabay



AchehNetwork.com - Menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia kini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan ponsel Android. 


Berbagai aplikasi terjemahan tersedia di Google Play Store, masing-masing dengan keunggulan dan fitur yang menarik. 


Berikut adalah 5 aplikasi terjemahan Inggris ke Indonesia yang direkomendasikan:



1. Google Translate

Google Translate merupakan aplikasi terjemahan gratis yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini mampu menerjemahkan teks, gambar, menggunakan kamera, bahkan tulisan tangan. 


Google Translate mendukung lebih dari 100 bahasa dari seluruh dunia. Anda bahkan dapat menggunakan mode offline untuk menerjemahkan 50 bahasa, termasuk Inggris ke Indonesia. 


Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali dan hanya membutuhkan ruang sekitar 27 MB untuk diunduh.



2. DeepL Translate

DeepL Translate adalah aplikasi terjemahan lain yang sangat direkomendasikan. Meskipun ukurannya kecil, hanya sekitar 11 MB, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store dan mendapatkan rating 4,6 dari 5 bintang. 


DeepL Translate terkenal karena tingkat akurasi terjemahannya yang tinggi dan mudah digunakan oleh pengguna ponsel Android.



3. Hi Dictionary

Hi Dictionary adalah aplikasi terjemahan yang dapat menerjemahkan dari Inggris ke Indonesia serta lebih dari 100 bahasa lainnya. 


Meskipun ukurannya kecil, hanya sekitar 16 MB, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4,7 dari 5 bintang di Google Play Store. 


Hi Dictionary juga mendukung bahasa-bahasa lokal seperti Jawa, Sunda, dan tentu saja bahasa Indonesia.



4. Microsoft Translate

Microsoft Translate adalah pilihan lain yang sangat baik untuk menerjemahkan dari Inggris ke Indonesia. 


Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan mendapatkan rating 4,7 dari 5 bintang. 


Keunggulan Microsoft Translate terletak pada kemampuannya untuk menerjemahkan lebih dari 70 bahasa dengan berbagai cara, seperti teks, suara, tangkapan layar, dan hasil potret.



5. Dict Box

Dict Box adalah aplikasi terjemahan terakhir dalam daftar ini. Meskipun baru diunduh sekitar 1 juta kali, aplikasi ini mendapatkan rating yang baik dari pengguna Android. 


Dict Box memungkinkan Anda untuk menerjemahkan kata atau kalimat dari Inggris ke Indonesia tanpa memerlukan koneksi internet, yang membuatnya sangat praktis untuk pengguna yang sering bepergian atau berada di tempat tanpa akses internet.


Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi terjemahan di atas, Anda dapat dengan mudah menerjemahkan teks, gambar, atau suara dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia di ponsel Android Anda. 


Pilihlah aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda untuk pengalaman terjemahan yang lebih baik dan efisien.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll