24 C
id

Bukit Siron Bukit Teletubbies-nya Aceh: Surga Tersembunyi di Aceh Besar dengan Panorama Memukau

 

Bukit Siron
Bukit Siron Bukit Teletubbies-nya Aceh: Surga Tersembunyi di Aceh Besar dengan Panorama Memukau



AchehNetwork.com - Bukit Siron, yang terletak di Desa Siron Krueng, Kecamatan Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, menawarkan panorama mempesona yang tak bisa dilewatkan. 


Akhir-akhir ini, Bukit Siron telah menjadi alternatif favorit bagi wisatawan yang ingin memanjakan mata dengan hijaunya bukit yang mirip dengan Bukit Teletubbies.



Menuju Keindahan Bukit Siron

Untuk mencapai Bukit Siron, Anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Banda Aceh atau sekitar 16 km. 


Perjalanan ini harus ditempuh menggunakan sepeda motor dan melewati waduk Keliling terlebih dahulu. 


Akses jalan ke Bukit Siron tergolong bagus dan beraspal, sehingga perjalanan menjadi nyaman. Wisatawan yang berkunjung cukup membayar biaya masuk Rp 10.000 per sepeda motor dan Rp 20.000 per mobil.



Pesona Hijau yang Menyejukkan

Sepanjang perjalanan menuju Bukit Siron, Anda akan disuguhi pemandangan hijau perbukitan di kiri dan kanan jalan. Udara di sini masih sangat asri dan segar. 


Untuk menikmati pemandangan dari puncak Bukit Siron, Anda perlu mendaki dengan tenaga ekstra karena jalur pendakian berbatu besar yang memerlukan kehati-hatian. 


Namun, lelahnya mendaki akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa indah. 

Dari puncak, Anda bisa memanjakan mata dengan hamparan bukit hijau yang menyejukkan dan suasana sejuk yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.



Tempat Ideal untuk Melepas Penat


Bagi sebagian orang, Bukit Siron merupakan tempat yang sempurna untuk melepas penat di akhir pekan. 


Selain keindahan bukitnya, pesona lain yang tak kalah menarik adalah Sungai Siron yang mengalir indah. 


Bagi para pengunjung yang ingin menikmati hamparan bukit hijau ini disarankan untuk membawa bekal, karena di daerah Bukit Siron masih jarang ditemui penjual makanan.



Testimoni Wisatawan


Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Siron seringkali mengungkapkan kekagumannya. 

Mereka mengatakan bahwa tempat ini masih asri dan sejuk, dengan pemandangan indah hamparan padang hijau yang luas serta kebersihan yang terjaga.


"Sejauh mata memandang, kita dimanjakan dengan hamparan padang hijau yang luas, dan tempat yang bersih sehingga pengunjung merasa nyaman akan kebersihan baik di jalan ataupun di tempat wisatanya," kata salah satu wisatawan.


Bukit Siron memang merupakan hidden gem di Aceh Besar. Meskipun perjalanan yang ditempuh memakan waktu lama, hal itu tidak terasa karena sepanjang perjalanan, para wisatawan disuguhi pemandangan yang indah.


"Siron ini adalah tempat wisata hidden gem di Aceh Besar. Perjalanan ke Siron lumayan jauh dari pusat kota, tapi begitu masuk simpang jalan menuju Siron, meskipun masih jauh, rasanya tidak terasa karena sepanjang jalan disuguhi pemandangan desa yang indah dan asri. Melewati persawahan, waduk keliling, dan sungai. Apalagi ketika sudah sampai di Siron dan naik ke atas bukit, rasanya tidak ingin turun lagi. Tidak bosan-bosan melihat pemandangan sekitar dari atas Bukit Siron," ujar seorang wisatawan.


Wisatawan yang datang juga diingatkan untuk selalu menjaga kebersihan. Daerah ini masih sangat asri, sehingga sangat disayangkan jika pengunjung tidak menjaga kebersihan dan mengotori tempat ini.


Dengan pesona alam yang menakjubkan dan suasana yang masih asri, Bukit Siron di Aceh Besar bukan hanya destinasi wisata alam biasa. 


Ini adalah sebuah surga tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi, memberikan pengalaman memukau dan memori tak terlupakan bagi semua yang berani menyelami pesonanya. 


Mari kita jaga kebersihan dan keasrian Bukit Siron agar pesonanya tetap hijau dan memikat seperti sekarang.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya