24 C
id

Bustami Hamzah Masuk Radar NasDem untuk Pilkada Aceh 2024

Nasdem, Pilkada Aceh, Bustami Hamzah
Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah/



AchehNetwork.com - Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, telah menjadi sorotan sebagai salah satu tokoh yang disurvei oleh Partai NasDem untuk Pilkada Aceh 2024. 

Menurut Ketua Tim Penjaringan DPW NasDem Aceh, Muhammad Raji Firdana, nama Bustami diusulkan oleh sejumlah tokoh Aceh kepada DPP Partai NasDem beberapa waktu lalu.


Dukungan dari NasDem Terbuka Lebar


"Pak Bustami memang salah satu tokoh yang masuk dalam survei NasDem Aceh," ungkap Raji pada Rabu (3/7). 

"Jika hasil survei menunjukkan potensi kemenangan yang besar, tidak menutup kemungkinan NasDem akan mendukung beliau di Pilkada 2024."

Raji menegaskan bahwa NasDem menghormati semua aspirasi politik yang berkembang, dan hingga kini, belum ada komunikasi politik resmi antara NasDem dengan Bustami mengenai Pilkada.


Banyak Tokoh Aceh dalam Radar NasDem


Dalam proses surveinya, NasDem tidak hanya fokus pada satu nama.

 "Ada banyak tokoh potensial yang masuk dalam survei NasDem, termasuk Muzakir Manaf alias Mualem, Haji Uma, Nasir Djamil, Ruslan Daud, Muhammad Nazar, dan Safrizal," tambah Raji. 

NasDem berkomitmen untuk membuka peluang kepada semua putra-putri terbaik Aceh yang memiliki visi dan komitmen untuk membangun daerah.


Kriteria NasDem: Potensi Menang dan Dukungan Koalisi


Menurut Raji, hasil survei adalah salah satu faktor penting dalam menentukan dukungan, meskipun bukan satu-satunya. 

"Hasil survei menjadi salah satu variabel yang paling penting bagi para kandidat sebagai pertimbangan untuk mendapatkan SK dukungan dari DPP Partai NasDem," jelasnya. 

Saat ini, NasDem tengah menunggu hasil survei periode kedua yang diharapkan selesai pada pertengahan Juli.

Selain survei, kesepakatan dengan partai koalisi juga menjadi faktor penentu. "NasDem tidak memenuhi syarat untuk mengusung secara mandiri, sehingga komunikasi politik dengan partai lain masih terus berjalan," kata Raji.


Pencarian Kandidat Terbaik Terus Berjalan


"Semuanya masih dinamis. Kami ingin melahirkan kandidat cagub terbaik yang memiliki visi membawa perubahan bagi Aceh lima tahun ke depan," pungkas Raji. 

NasDem bertekad untuk memilih kandidat yang memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada dan membawa Aceh ke arah yang lebih baik.


Dengan masih berjalannya proses survei dan komunikasi politik, NasDem berharap dapat menemukan calon gubernur yang mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat Aceh.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya