24 C
id

Destinasi Wisata Unik, Keajaiban Alam Berusia Ratusan Juta Tahun: Mengagumi Keindahan Pesona Batu Belimbing di Bangka Belitung

Batu belimbing bangka belitung
Batu Belimbing, Bangka Belitung



AchehNetwork.com - Bangka Belitung, dikenal dengan pesona alamnya yang memukau, menawarkan berbagai destinasi wisata unik yang patut dijelajahi. 


Salah satu objek wisata yang paling menarik perhatian wisatawan adalah Batu Belimbing, sebuah formasi batu yang menyerupai buah belimbing.


Lokasi dan Daya Tarik Batu Belimbing

Terletak di Kelurahan Tanjung Katapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Batu Belimbing tidak hanya menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, tetapi juga membawa kita pada perjalanan sejarah geologis yang mengagumkan. 


Formasi batu ini terbentuk sekitar 65 hingga 200 juta tahun yang lalu, terdiri dari piroksen, biotit, kuarsa, dan irit, hasil dari proses geologis yang panjang dan rumit.


Wisatawan akan terpukau oleh keindahan dan keunikan formasi batu yang menyerupai buah belimbing ini. 


Keajaiban alam yang satu ini memang pantas mendapat perhatian lebih dari setiap pengunjung yang datang.


Aktivitas Menarik di Batu Belimbing

Selain menikmati keindahan batu-batu yang eksotis, Batu Belimbing juga menawarkan berbagai aktivitas menarik:

  • Fotografi dan Selfie: Formasi batu yang unik menjadi latar belakang sempurna untuk berfoto. Tidak heran tempat ini sering menjadi favorit para fotografer dan pecinta selfie. Setiap foto yang diambil di sini pasti akan memiliki kesan tersendiri.
  • Berkemah: Bagi penggemar kegiatan luar ruangan, Batu Belimbing menyediakan area berkemah yang nyaman. Menikmati malam di bawah langit berbintang dengan latar belakang batu belimbing tentu memberikan pengalaman yang tak terlupakan.
  • Menikmati Keindahan Alam: Lingkungan sekitar Batu Belimbing yang masih asri sangat cocok untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan.


Fasilitas dan Akses

Batu Belimbing buka setiap hari selama 24 jam dan gratis untuk dikunjungi, menjadikannya destinasi wisata yang ramah di kantong dan fleksibel bagi siapa saja. 


Akses menuju Batu Belimbing juga cukup mudah. 


Terletak di Kelurahan Tanjung Katapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, tempat ini dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. 


Jalan menuju lokasi yang sudah cukup baik memastikan perjalanan Anda akan terasa nyaman dan menyenangkan.


Mengapa Harus Mengunjungi Batu Belimbing?

Bagi Anda yang merencanakan kunjungan ke Bangka Belitung, Batu Belimbing adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan. 


Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, tempat ini juga memberikan kesempatan untuk belajar tentang proses geologis yang membentuk batu-batu raksasa tersebut. 


Keunikan dan keindahan Batu Belimbing akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.


Mengunjungi Batu Belimbing juga memberikan Anda kesempatan untuk mendukung pariwisata lokal. 


Semakin banyak wisatawan yang datang, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga dan melestarikan keindahan alam ini.


Batu Belimbing di Bangka Belitung adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam, keunikan formasi batu, dan berbagai aktivitas menarik. 


Dengan akses yang mudah, biaya yang terjangkau, dan pemandangan yang memukau, tempat ini layak masuk dalam daftar kunjungan Anda. 


Jadi, tunggu apa lagi? Rencanakan perjalanan Anda ke Batu Belimbing dan nikmati keajaiban alam yang luar biasa ini.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll