24 C
id

DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara Ajukan Empat Nama Calon Pimpinan DPRK 2024-2029

Golkar Aceh Tenggara, DPRK Agara
Rapat Pleno Golkar Agara


AchehNetwork.com - Dalam rapat pleno yang berlangsung di Gedung DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara, empat nama calon legislatif terpilih diusulkan ke DPD I Partai Golkar untuk ditetapkan sebagai pimpinan DPRK periode 2024-2029.



Rapat Pleno yang Dihadiri Tokoh Penting

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Golkar Aceh, H T. M. Nurlif, Sekretaris DPD I, H. Ali Basrah, serta pengurus Partai Golkar Aceh lainnya. 


Pengusulan nama-nama calon pimpinan ini merupakan hasil dari pemilihan umum legislatif DPRK Aceh Tenggara yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu, di mana Partai Golkar berhasil meraih kursi terbanyak.


Dominasi Kursi Partai Golkar

Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara, H. M. Salim Fakhry, menyampaikan bahwa Partai Golkar mendapatkan sembilan dari 30 kursi yang ada di DPRK Aceh Tenggara. 


Hal ini memastikan Golkar Aceh Tenggara kembali menempati posisi Ketua DPRK. 


"Hari ini kita sudah menggelar rapat pleno dan sepakat sudah memilih empat nama yang akan diusulkan ke DPP dan diketahui oleh DPD I Aceh," kata Salim Fakhry.



Kriteria Calon Pimpinan DPRK

Dalam rapat pleno tersebut, beberapa kriteria calon pimpinan DPRK telah ditetapkan, antara lain:

  • Unsur pengurus harian DPD II Partai Golkar.
  • Pernah menjadi anggota DPRK.
  • Berpendidikan minimal S1.
  • Meraih suara terbanyak.
  • Memenuhi peraturan perundang-undangan.
  • Tidak pernah menjadi anggota partai politik lainnya.


Empat Nama yang Diusulkan

Berdasarkan kriteria tersebut, empat nama yang dipilih adalah:

  1. Denny Febrian Roza, S.STP., M.Si.
  2. Mirza Al Mahbubi, ST., MT.
  3. Putri Niken Jile, BBS.
  4. Samsuariadi, ST., M.Si.



Apresiasi dari Ketua DPD I Partai Golkar Aceh

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, T. M Nurlif, menyampaikan apresiasinya terhadap jalannya rapat pleno yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan. 


"Saya sangat mengapresiasi kepada DPD II Partai Golkar Agara yang mana Aceh Tenggara dari dahulu menjadi lumbung suara partai Golkar di Provinsi Aceh," katanya. 


Nurlif juga menyebutkan bahwa salah satu dari empat nama tersebut akan dipilih sesuai mekanisme yang berlaku untuk ditetapkan menjadi pimpinan DPRK Aceh Tenggara.


"Semua nama yang diusulkan merupakan kader Golkar Aceh Tenggara terbaik. Kami yakin kita pasti akan memilih yang terbaik, terbaik bukan hanya untuk Golkar saja, tapi juga terbaik untuk masyarakat Aceh Tenggara," pungkasnya.


Dengan proses yang transparan dan penuh keharmonisan ini, Partai Golkar Aceh Tenggara berharap dapat terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Aceh Tenggara.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll