24 C
id

DPD II Partai Golkar Usulkan Tiga Nama Caleg untuk Pimpinan DPRK Bener Meriah Periode 2024-2029

Golkar Bener Meriah
Rapat Pleno Golkar Bener Meriah


AchehNetwork.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bener Meriah telah mengusulkan tiga nama calon legislatif (Caleg) terpilih kepada DPD I Partai Golkar Aceh untuk ditetapkan sebagai Pimpinan DPRK Bener Meriah periode 2024-2029. 


Pengusulan tersebut merupakan hasil rapat pleno DPD II Golkar Bener Meriah yang dihadiri oleh Ketua DPD I Golkar Aceh, T. M Nurlif, pada Sabtu, 7 Juli 2024.


Adapun tiga nama yang diusulkan adalah:


  1. MHD Saleh - Saat ini menjabat sebagai Ketua DPRK Bener Meriah.
  2. Falgunari - Caleg terpilih dari Dapil I.
  3. Baitul Hakim - Caleg terpilih dari Dapil III Bener Meriah.


Partai Golkar Bener Meriah meraih suara terbanyak pada Pileg 2024 dengan total 15.176 suara, yang memberikannya empat dari 25 kursi di DPRK periode mendatang dan posisi Ketua DPRK.


"Hari ini kita telah menggelar rapat pleno dan sepakat mengusulkan tiga nama untuk calon pimpinan DPRK. Namun, siapa yang akan dipilih sepenuhnya sesuai dengan mekanisme yang ada," ujar Mohd Amin kepada wartawan pada Ahad, 7 Juli 2024.


Mohd Amin menyatakan bahwa semua caleg Golkar yang terpilih pada Pemilu 2024 adalah kader terbaik dengan peluang yang sama untuk menjadi pimpinan sesuai peraturan Golkar. 


Keputusan akhir untuk memilih tiga nama tersebut menjadi Ketua DPRK Bener Meriah periode 2024-2029 adalah wewenang DPD I Golkar Aceh.


Ketua Golkar Aceh, T. M Nurlif, menyampaikan hal senada bahwa semua caleg terpilih adalah kader terbaik Golkar. 


"Salah satu kabupaten di Aceh yang menempatkan kadernya menjadi pimpinan DPRK adalah Kabupaten Bener Meriah untuk periode 2023-2029," ungkap Nurlif.


Nurlif menambahkan bahwa pengusulan calon pimpinan DPRK di Golkar memiliki mekanisme tersendiri sesuai dengan AD/ART peraturan organisasi partai. 


Ia juga meminta ketiga nama calon Ketua DPRK Bener Meriah tersebut untuk segera melengkapi syarat administrasi dan mengisi biodata calon pimpinan DPRK yang akan segera diusulkan ke DPP Golkar.


Rapat pleno tersebut dipimpin oleh jajaran DPD I Golkar Aceh, termasuk Sukri Rahmat, M. Natsir, Aramiko Aritonang, serta dari unsur DPD II Bener Meriah.


Dengan keputusan ini, Partai Golkar berharap dapat melanjutkan kiprahnya dalam memimpin DPRK Bener Meriah dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di wilayah tersebut.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll