24 C
id

Jelajahi Keindahan Sekitar Malioboro, Yogyakarta: 7 Destinasi Wisata Populer yang Mudah Dijangkau Hanya dengan Berjalan Kaki

 

Wisata Yogyakarta, Maliobro
7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi yang Hanya Dijangkau dengan Berjalan Kaki



AchehNetwork.com - Malioboro, Yogyakarta, tidak hanya terkenal dengan kesibukan pasar dan keramaian kota, tetapi juga menawarkan sejumlah tempat wisata menarik yang bisa dinikmati dengan berjalan kaki. 


Setelah puas berbelanja dan menjelajahi Malioboro, jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa destinasi berikut ini:



1. Titik 0 Km Yogyakarta


Berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari ujung selatan Malioboro, Titik 0 Km Yogyakarta adalah area yang selalu ramai dengan pengunjung, terutama pada malam hari saat lampu-lampu hias menyala. 


Gedung-gedung tua peninggalan kolonial Belanda di sekitarnya menambah estetika klasiknya, sempurna untuk penggemar fotografi.



2. Tugu Yogyakarta


Tugu Yogyakarta, landmark yang ikonik, hanya berjarak sekitar 800 meter atau 15 menit berjalan kaki dari Malioboro. 


Meskipun tidak dapat berfoto dekat karena lokasinya di tengah perempatan yang ramai, pengunjung tetap dapat mengabadikan keindahannya dari trotoar sekitarnya.



3. Keraton Yogyakarta


Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, berjarak sekitar 1 kilometer atau 15 menit berjalan kaki dari Malioboro, merupakan tempat yang tepat untuk mengenal lebih dalam budaya Yogyakarta. 


Dibangun pada tahun 1755 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I, keraton ini memiliki museum yang memamerkan barang-barang bersejarah kesultanan.



4. Museum Benteng Vredeburg


Terletak di kawasan Malioboro, Museum Benteng Vredeburg adalah tempat ideal untuk belajar sejarah lokal. 


Museum ini berisi koleksi benda-benda bersejarah dan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau, cocok untuk wisata sambil belajar.



5. Taman Pintar


Hanya beberapa langkah dari Benteng Vredeburg, Taman Pintar adalah destinasi edukasi yang populer di Yogyakarta. 


Anak-anak dapat menikmati berbagai permainan dan wahana sains yang menarik, menjadikannya salah satu taman edukasi terbaik di Asia Tenggara.


6. Pasar Beringharjo


Pasar Beringharjo, yang terletak di kawasan Malioboro, adalah tempat yang sempurna bagi penggemar belanja dan kuliner. 


Selain batik khas Jogja, pengunjung dapat menemukan berbagai oleh-oleh menarik seperti kaus, tote bag, dan sandal batik.


7. Bakpia Pathok 25 Pabrik Jaya


Jika Anda menginginkan oleh-oleh khas Yogyakarta, jangan lewatkan Bakpia Pathok 25 Pabrik Jaya. 


Berjarak sekitar 1 kilometer atau 15 menit berjalan kaki dari Malioboro, toko ini terkenal dengan bakpia hangat dan lezatnya. Nikmati berbagai varian rasanya seperti kacang hijau, cokelat, dan keju.


Dengan berjalan kaki dari Malioboro, Anda dapat menikmati keindahan dan keunikannya masing-masing. 


Jelajahi Yogyakarta lebih dalam dengan mengunjungi destinasi wisata ini yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pengalaman budaya yang berharga.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll