24 C
id

Kecelakaan di Aceh Tengah: Seorang Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia Akibat Tabrakan Truk

 

Kecelakaan di Aceh tengah
Kecelakaan di Aceh Tengah: Seorang Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia Akibat Tabrakan Truk


AchehNetwork.com  - Tragedi kecelakaan menimpa M. Salehuddin (66), warga Kala Nareh, Kecamatan Pegasing, yang meninggal dunia setelah sepeda motor Scoopy yang dikendarainya menabrak mobil truk di Kampung Jeget Ayu, Kecamatan Jagong Jeget, pada Kamis (4/7) sekitar pukul 11.30 WIB.


Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, AKP Akhir Harsa, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika M. Salehuddin bersama istrinya, Hamsah, dalam perjalanan dari Atu Lintang menuju Jagong Jeget. 


Saat melintas di TKP yang berupa jalan menurun dengan tikungan tajam, pandangan Salehuddin menjadi terbatas. Pada saat yang sama, sebuah truk besar datang dari arah berlawanan, mengejutkan keduanya.


"Diduga karena keterbatasan pandangan, Salehuddin tidak mampu menghindari truk tersebut dan menabrak bagian kanan kendaraan tersebut. Akibat benturan keras, keduanya terhempas ke jalan," ujar AKP Akhir Harsa.


M. Salehuddin dilarikan ke Puskesmas Jagong Jeget, namun nyawanya tidak berhasil diselamatkan. Sementara itu, Hamsah mengalami luka serius dan harus dirujuk ke RS Datu Beru Takengon untuk perawatan lebih lanjut.


Kasus kecelakaan ini saat ini sedang ditangani oleh Satlantas Polres Aceh Tengah. Barang bukti dari lokasi kejadian juga telah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.


"Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, terutama di wilayah dengan medan berat seperti tikungan tajam dan jalan menurun," tambah AKP Akhir Harsa.


Kecelakaan ini menjadi pengingat betapa pentingnya kesadaran akan keselamatan di jalan raya, mengingat wilayah Aceh Tengah seringkali memiliki medan yang menantang bagi para pengendara.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll