24 C
id

Keindahan Pedesaan Kediri: 4 Destinasi Desa Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Hari Libur

 

Desa Wisata di Kediri
Gambar Ilustrasi


AchehNetwork.com - Kediri, Jawa Timur, yang terkenal sebagai Kota Tahu, tidak hanya menawarkan potensi ekonomi di sektor perdagangan tetapi juga semakin populer sebagai destinasi wisata. 


Kehidupan kota yang sibuk menjadikan Kediri pilihan ideal untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana pedesaan yang tenang bersama keluarga dan anak-anak.


Berikut adalah empat destinasi wisata pedesaan di Kediri yang wajib dikunjungi saat liburan:


1. Desa Wisata Dawung

Terletak di Kecamatan Ringinrejo, Desa Wisata Dawung menawarkan pengalaman unik dengan waterpark dan kampung lukis. 


Wisatawan dapat berpartisipasi dalam pembuatan karya seni mereka sendiri di kampung ini, menjadikannya ikon kepedulian terhadap seniman lokal di Kediri. 


Suasana yang menyenangkan dan edukatif membuat Desa Wisata Dawung menjadi destinasi favorit keluarga.



2. Desa Wisata Canggu

Desa Wisata Canggu, yang berada di utara Kabupaten Kediri, menonjolkan sektor perikanan sebagai daya tarik utamanya. 


Wisatawan akan diajak belajar tentang budidaya berbagai jenis ikan dan mengolahnya menjadi hidangan lezat. 


Pengalaman ini tidak hanya edukatif tetapi juga memberikan kesempatan untuk membawa pulang makanan khas sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.



3. Desa Wisata Keling

Desa Wisata Keling, yang terletak di sebelah utara Gunung Kelud di Kecamatan Kepung, mulai berkembang pada tahun 2019 dengan pembukaan wisata River Tubing di Sungai Kembangan dan wisata Goa Jegles. 


Selain itu, desa ini juga memiliki wisata religi di makam Syekh Imam Nawawi di kawasan Pondok Pesantren Salafiah Mahir Arriyadi Ringinagung. 


Desa Wisata Keling menawarkan pengalaman yang mengangkat tema peradaban lampau, menarik bagi mereka yang tertarik dengan sejarah dan budaya.



4. Desa Wisata Beringin

Berlokasi di Dusun Purworejo, Desa Wisata Beringin menawarkan wisata berbasis edukasi yang melestarikan kearifan lokal. Terkenal dengan produksi madunya, wisatawan dapat belajar tentang peternakan madu dan cara pengolahannya. 


Selain itu, Desa Wisata Beringin juga menawarkan wisata kuliner dan kegiatan outbound, menjadikannya destinasi yang sempurna untuk seluruh keluarga.


Demikianlah empat destinasi wisata pedesaan di Kediri yang dapat menambah pengetahuan dan pengalaman berharga selama berlibur. 


Ajak keluarga dan anak-anak untuk menikmati keindahan dan ketenangan pedesaan Kediri, serta belajar dari kekayaan budaya dan alam yang ditawarkannya.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll