24 C
id

Keresahan Warga Syiah Utama: Harimau Diduga Serang Ternak Warga di Bener Meriah

Ternak dimangsa harimau, bener meriah
Potongan badan sapi yang dimangsa harimau




AchehNetwork.com - Sebuah peristiwa mengejutkan menimpa warga Desa Kute Lane, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah. 


Seekor sapi betina milik Reje Kampung (Kepala Desa) Adiatma, ditemukan mati dengan kondisi mengenaskan, diduga kuat akibat serangan harimau.



Kronologi Kejadian

Iwan Kurana, salah satu warga Kampung Syiah Utama, menyampaikan bahwa sapi tersebut ditemukan di area persawahan dekat kandang.


 "Sapi itu ditemukan pertama kali oleh abang dari Pak Reje Lane, dan mereka melihat harimau tersebut berada di dekat sapi tadi pagi," kata Iwan.



Keresahan Warga

Penemuan ini memicu kekhawatiran di kalangan warga Syiah Utama. 


Mereka khawatir harimau tersebut akan kembali dan menyerang ternak lainnya.


 "Kami sangat cemas. Jika harimau itu kembali, bisa saja ternak-ternak kami yang lain menjadi korban," tambah Iwan.



Harapan Warga

Warga berharap pihak berwenang, khususnya Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, dapat segera mengambil tindakan untuk mengatasi situasi ini. 


"Kami berharap BKSDA Aceh cepat tanggap dengan kejadian ini dan segera melakukan tindakan pencegahan agar tidak ada lagi ternak warga yang menjadi korban," harap Iwan.



Keresahan di Kecamatan Mesidah

Selain warga Syiah Utama, kekhawatiran juga melanda warga Kecamatan Mesidah. 


Mereka melaporkan bahwa harimau sering kali memangsa ternak di wilayah mereka, menambah daftar panjang kekhawatiran akan keberadaan satwa liar ini di sekitar pemukiman mereka.


Insiden ini menegaskan perlunya tindakan cepat dan efektif dari pihak berwenang untuk melindungi ternak dan mengurangi keresahan warga. 


Kolaborasi antara masyarakat dan pihak berwenang sangat diperlukan untuk mencari solusi terbaik demi menjaga keamanan dan kenyamanan hidup di wilayah ini.***


Sumber: HabaAceh.id

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya